Cetak SDM Perbankan Berkompeten, Bank Sinarmas Gandeng Kampus _*

VIVA – Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah (UUS) yang dimiliki bekerjasama dengan Universitas Brawijaya meningkatkan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor perbankan. Hal ini juga merupakan bagian dari Program Merdeka belajar yang digagas Pemerintah.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut telah dilakukan oleh keduanya. Bank Sinarmas dengan UNB akan bekerjasama mulai dari penyusunan kurikulum hingga penyelesaian program.

Tak hanya itu, Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Halim mengungkapkan, pihaknya juga akan memberikan program magang secara khusus untuk Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Program itu bernama Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk memajukan pendidikan dan aspek lain terkait perbankan,” ujar Halim dikutip dari keterangannya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Halim mengungkapkan, program magang di Bank Sinarmas UUS akan berlangsung selama 6 bulan dan kegiatannya akan diekuivalensikan setara dengan 20 SKS. Pihaknya akan berkontribusi sebagai penyedia kesempatan magang di industri pembangkan. 

Dergan cakupan, penyediaan mentor bagi mahasiswa, penyediaan perangkat magang. Termasuk proyek hingga studi kasus untuk dapat diselesaikan oleh mahasiswa selama proses magang berlangsung. Bahkan di akhir magang mahasiswa bidang teknik diberikan kesempatan mengikuti uji sertifikasi kompetensi.

Baca juga: Lagi Pandemi, PMN Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dinilai Wajar

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?