China Genjot Produksi Batu bara Demi Atasi Krisis Listrik _*

Jakarta, CNN Indonesia —

China memerintahkan perusahaan tambang batu bara mereka untuk meningkatkan produksi guna mengatasi krisis listrik yang terjadi di negara tersebut.

Securities Times milik negara dan China Securities Journal menyebut perintah itu salah satunya tertuang dalam dokumen Administrasi Energi Mongolia.

Dalam dokumen itu, mereka menyebut pihak berwenang di Mongolia Dalam, provinsi penghasil batu bara terbesar kedua di China, telah meminta 72 tambang untuk meningkatkan produksi sampai dengan 98,4 juta metrik ton. Angka tersebut setara dengan sekitar 30 persen dari produksi batu bara bulanan China.

Krisis listrik telah melanda 20 provinsi di China beberapa pekan terakhir. Krisis telah memaksa pemerintah untuk menjatah listrik selama jam sibuk.

Tak hanya itu, krisis juga telah memaksa sejumlah pabrik di Negeri Tirai Bambu menghentikan kegiatan produksi mereka. Akibat kondisi itu output industri di China turun tajam.

Analis meramal itu akan membebani prospek pemulihan ekonomi China.

[Gambas:Video CNN]

(agt)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?