Coba perhatikan firman Allah Ta’ala dalam surah Ghafir ayat 60 berikut: “Dan Tuh… | Astaghfirullah



Coba perhatikan firman Allah Ta’ala dalam surah Ghafir ayat 60 berikut: “Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Orang yang berdoa kepada Allah Ta’ala, namun tidak dikabulkan, dia pasti merasa rancu (bertanya-tanya) melihat realita yang dia dapatkan ketika dikaitkan dengan janji dalam ayat tersebut. Allah Ta’ala telah berjanji dalam ayat tersebut bahwa siapa saja yang berdoa kepada-Nya, niscaya akan Allah Ta’ala kabulkan. Dan Allah Ta’ala tidak pernah menyelisihi janji-Nya bukan?!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Jawaban atas kerancuan ini adalah bahwa pengabulan doa itu memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah tidak tergesa-gesa. Ya, mungkin kita sendiri yang terlalu tergesa-gesa ingin doa kita segera terwujud, sehingga doa kita sulit terkabul. Sikap tergesa-gesa semacam ini merupakan penghalang terkabulnya doa, berdasarkan hadis muttafaqun ‘alaih yang kami cantumkan dalam gambar di atas.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Setelah mengetahui hal ini, hendaknya kita mengintrospeksi diri kita, barangkali kita masih melakukan sebab-sebab kenapa doa kita sulit terkabul. Percayalah, Allah Mahasayang dengan hamba-Nya. Hanya saja, tidak semua bentuk kasih sayang Allah bisa kita ketahui. Tidak semua kasih sayang-Nya, Dia wujudkan dalam bentuk rezeki. Tidak pula dalam bentuk doa yang dikabulkan dengan segera.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Bersabarlah 🙂

Silakan follow link Rumaysho di IG:
@rumayshocom – IG nasihat
@rumayshocomstore – Our official shop
@ruwaificom – Bookshop
@rumayshotv – IG Q&A Rumaysho dalam bentuk video
@mabduhtuasikal – IG pribadi
@muslimmyway – IG anak muda
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#rumaysho
#rumayshocom
#ustadzabduhtuasikal
#rumayshoTV

Sumber : Instagram / rumayshocom

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.