Dalam Performa Terbaik, Mohamed Salah Sulit Dibendung _*

Aksi Salah membuatnya dibanding-bandingkan dengan pemain hebat lain seperti Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Penyerang Liverpool Mohamed Salah sedang dalam performa bagus musim ini. Ia selalu mencetak gol dalam tujuh laga terakhir sekaligus menyamai rekor terbaiknya sejak bergabung dengan the Reds.

Total penyerang asal Mesir itu mengemas sembilan gol di semua kompetisi. Salah menjadi berita utama selama akhir pekan ketika ia mencetak gol kedua Liverpool saat bermain imbang 2-2 melawan Manchester City di Liga Primer Inggris.

Penampilan Salah yang bagus membuatnya dibanding-bandingkan dengan pemain hebat lainnya seperti Lionel Messi. Salah akan sulit dibendung ketika dalam performa terbaiknya.

Namun Salah enggan berkomentar banyak mengenai dirinya yang dibandingkan dengan Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Ia memilih merendah atas pujian tersebut.

Menurut Salah, masing-masing dari mereka telah berada di level atas sekitar 11 tahun lamanya. Level performa Messi dan pemain hebat lain stabil.

“Saya perlu mempertahankan level performa tinggi saya selama beberapa musim. Saya harap saya bisa melakukannya. Mereka adalah pemain hebat dan saya senang dengan perbandingan ini,” kata Salah, dilansir dari Marca, Selasa (5/10).

Golnya ke gawang City ia lakukan melalui proses mengagumkan. Sentuhan, gerakan kaki, tipuan kepada pemain bertahan Man City dan penyelesaian akhir melebihi standar tinggi yang selama ini ia lakukan. Banyak yang mengagumi Salah dengan aksinya tersebut.

Kapten Liverpool Jordan Henderson salah satu yang memuji penampilan Salah. Ia menilai proses gol Salah sangat luar biasa.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp juga secara terbuka memuji pemain Muslim asal Mesir tersebut. Ia menegaskan hanya pemain terbaik dunia yang bisa mencetak gol seperti Salah ke gawang Man City.

“Sentuhan pertama, tantangan pertama yang dia menangkan, kemudian meletakkannya di kaki kanannya dan menyelesaikannya, benar-benar luar biasa. Klub ini tidak pernah melupakan hal-hal ini sehingga orang-orang akan membicarakan gol ini untuk waktu yang lama, dalam waktu 50 atau 60 tahun ke depan mereka akan selalu mengingat ini,” puji Klopp.


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?