Dear Pak Luhut, Kapan Kepulauan Seribu Buka Pintu untuk Wisatawan? _*


Jakarta

Kepulauan Seribu terus menyiapkan diri untuk menyambut wisatawan. Tapi sayang, sampai sekarang izin resmi untuk menerima wisatawan belum juga turun.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta pemerintah pusat mengizinkan uji coba pembukaan pariwisata di wilayahnya. Junaedi menuturkan, selama ini masyarakat mengandalkan sektor pariwisata dalam mencari penghasilan.

“Sebagai potensi tenaga kerja dan ekonomi kreatif, harapannya ingin segera dibuka. Karena mereka (warga) potensinya hanya wisata di sana,” kata Junaedi di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/10/2021).

Junaedi mengakui pihaknya telah berkirim surat ke Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat Koordinator PPKM Jawa-Bali untuk membuka pariwisata Kepulauan Seribu. Setelah surat itu diproses, mekanisme selanjutnya yaitu menunggu turunnya rekomendasi dari Kemenparekraf.

“Kita tinggal menunggu rekomendasi dari Kemenparekraf, kan di situ ada tim, ada tim dari Menkomarves, mudah mudahan, kami juga sudah bersurat dua kali, juga yang terakhir bersurat ke Menko Marves (Luhut), artinya ini ya secepatnya dibuka,” terangnya.

Sambil menunggu rekomendasi turun, Pemkab Kepulauan Seribu akan menyiapkan QR code PeduliLindungi untuk keperluan skrining wisatawan serta melengkapi sertifikat cleanliness, health, safety, environment, sustainability (CHSE).

Tak hanya itu, Junaedi juga melaporkan capaian vaksinasi di Kepulauan Seribu saat ini 95% untuk dosis pertama dan 80% untuk dosis kedua.

“Yang sudah siap dari 11 pulau sudah 9 pulau, mudah mudahan 2-3 hari sedang kita tata lagi dengan QR code,” ujarnya.

Pembukaan Wisata Kepulauan Seribu Sudah Dapat Lampu Hijau dari Kemenparekraf


Simak Video “Luhut: Potensi Industri Game Indonesia Capai US$ 2 miliar
[Gambas:Video 20detik]




Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?