DEN Genjot Produksi Migas 1 Juta Barel per Hari pada 2030 _*

VIVA – Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN), Djoko Siswanto mengatakan, apabila tidak ada upaya peningkatan produksi dan penemuan cadangan migas baru, maka dia pun memprediksi produksi minyak nasional pada 2030 mendatang hanya akan mencapai 300 ribu barel per hari.

“Kalau kita tidak melakukan apa-apa, maka produksi minyak akan terus turun di mana pada 2030 hanya akan tinggal 300 ribuan barel per hari,” kata Djoko dalam telekonferensi, Selasa 12 Oktober 2021.

Djoko menambahkan bahwa itu masih akan berlanjut lagi di tahun-tahun ke depannya, karena pada 2040 mendatang produksi migas diperkirakan hanya tinggal 119 ribuan barel per hari.

Baca juga: Alasan SKK Migas Pede Kebutuhan Migas RI Terpenuhi hingga 2050

Dia menegaskan bahwa hal itu harus menjadi perhatian bagi para stakeholder terkait, karena peran sektor migas masih sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan energi nasional hingga 2050 mendatang.

Bahkan, dalam Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), sektor migas masih akan berkontribusi sebesar 44 persen, batu bara sebesar 25 persen, dan energi baru terbarukan (EBT) sebesar 31 persen.

Karenanya, Djoko pun mendorong agar upaya-upaya peningkatan produksi migas nasional, nantinya dapat diimplementasikan dengan lebih baik dan dilakukan secara cepat.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?