Dewan Pengarah BRIN Diharapkan Perkuat Inovasi di Indonesia _*

Suara.com – Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko berharap kehadiran Dewan Pengarah BRIN dengan anggotanya yang memiliki latar belakang beragam, memperkuat riset dan inovasi di Tanah Air.

“Atas nama Keluarga Besar BRIN, kami menyambut hangat kehadiran Dewan Pengarah,” kata Kepala BRIN Handoko dalam keterangan di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Megawati Soekarnoputri dilantik menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, dengan wakilnya yakni, Menteri Keuangan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sebagai sekretaris ada Sudhamek Agoeng Waspodo Sunyoto.

Anggota Dewan Pengarah BRIN adalah Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo, dan Tri Mumpuni.

Baca Juga:
Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah, Nasib BRIN Diprediksi Sama seperti BPIP

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 78 Tahun 2021 tentang BRIN, Dewan Pengarah mempunyai tugas memberikan arahan kepada Kepala BRIN dalam merumuskan kebijakan dan penyelenggaraan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi, penyelenggaraan ketenanganukliran dan penyelenggaraan keantariksaan menjadi landasan dalam perencanaan pembangunan nasional di segala bidang kehidupan yang berpedoman pada nilai Pancasila.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Dewan Pengarah BRIN pada Rabu di Istana Negara Jakarta. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 12 Oktober 2021. [Antara]


Sumber : suara.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?