Diet Tantri ‘Kotak’, Berat Badan Kembali Setelah Naik 24 Kg _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Tantri Syalindri alias Tantri ‘Kotak’ menjalani diet menurunkan berat badan dan kini berhasil kembali ke semula setelah naik 24 kilogram. Berikut tips diet Tantri ‘Kotak’.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Tantri membagikan pengalaman menjalani diet serta perbandingan dirinya sebelum dan sesudah diet.

“Tantri yang kiri suka gampang capek, mageran, kolesterol tinggi dan saat hamil naik BB sampai 24kg. Tantri yang kanan jauh lebih sehat, aktif, dan percaya diri dengan penampilan. Dan sudah kembali ke BB semula saat belum punya anak,” tulis Tantri.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, Tantri mengungkapkan bahwa perjalanan diet ini dia lalui dengan mencoba ragam tren pola diet tapi tak kunjung menuai hasil. Hingga akhirnya, dia memutuskan berkonsultasi dengan ahli sejak Maret lalu.

“Mengikuti arahannya untuk mengubah gaya hidup dan cara pikir akhirnya BB sudah kembali semulaaaaa dan hasil lab kolesterol sekarang semua normal,” ungkap Tantri.

Lalu bagaimana diet Tantri ‘Kotak’?

Tantri mengatakan bahwa dia tetap makan selama diet tapi dengan jumlah dan bentuk makanan yang diubah.

“No tepung, ubah nasi putih menjadi nasi merah, minyak goreng diubah menjadi olive oil, no gula. Itu prinsip dasarnya,” kata Tantri.

Sebelumnya, sekitar Juni lalu, Tantri juga sempat berbagi pengalaman setelah 2,5 bulan menjalani diet dan berat badan turun 15 Kg.

“Apa yang aku konsumsi? Makanan yang berasal dari alam enggak pake proses olahan yang ribet, sayur2an, protein, semua aku makan. Nasi boleh kok, tapi nasi merah. Dan hanya sedikit sekali persentasenya. Tepung? BIG NO! Gula? BIG BIG NO! Minyak? Boleh kok asal olive oil/coconut oil dan sedikit sekali! Santan? BOLEH KOK, asal murni kelapa asli bukan kemasan. Garam? Boleh! Micin? Apalagi!” paparnya kala itu.

Selain mengubah pola makan dan menerapkan sejumlah aturan, Tantri berkata bahwa kunci diet sukses juga datang dari pikiran.

“Kalau pesanku, cari cara diet yang bikin kamu happy menjalaninya dan akhirnya badan kamu ikhlas. InshaAllah bisa ke target bb yang kita pengen, bukan pengen kurus aja. Tapi pengen lebih sehat,” katanya.

[Gambas:Instagram]

(agn)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : cnnindonesia.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?