Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang, Atap Stadion Merpati Ambruk

Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang, Atap Stadion Merpati Ambruk


SuaraBogor.id – SuaraBogor.id – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Depok, Jawa Barat (Jabar)membuat sejumlah pohon tumbang dan stadion Merpati di Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok porak-poranda, Sabtu (18/11/2023) kemarin.

Stadion Merpati mengalami kerusakan pada bagian atap tribun bagian barat. Angin kencang tersebut bahkan membuat atap stadion yang terbuat dari baja ringan ambruk.

Pengelola Stadion Merpati, Budi mengungkapkan, kejadian sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan lebat disertai angin kencang.

“Saat itu angin mutar dari lapangan, terus menghantam atap tribun barat,” kata Budi, Minggu (19/11/2023).

Saat itu, angin mengangkat rangka atap sehingga atap yang terbuat dari baja ringan terangkat sampai akhirnya terbalik ke kantor National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kota Depok.

“Itu merembet dari sebelah utara ke selatan, sekitar 60-70 meter atap yang terangkat,” papar Budi.

Untungnya kejadian tersebut tidak menimbulkan korban dalam insiden tersebut, bahkan tidak mengenai kendaraan yang semula parkir di dekat atap tribun yang terbalik.

“Tadi ada anak-anak yang main sepak bola di parkiran, tapi begitu hujan deras langsung berhenti,” ucap Budi.

Diketahui, Stadion Merpati terakhir direnovasi pada 2018, dan dulu menjadi homebase untuk klub sepak bola Kota Depok Persikad.

Kontributor: Rubiakto Rubi



Source : bogor.suara.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin