Doa Agar Terhindar Dari Pelet dan Manfaatnya

Salah satu jenis sihir yang banyak disalahgunakan oleh manusia untuk memenuhi keinginannya adalah pelet. Pelet adalah sihir yang ditujukan untuk membuat seseorang jatuh dalam pengaruh dan kendali orang yang memakainya. Sihir jenis ini biasanya digunakan untuk mendapatkan hati seseorang dan tidak jarang bisa menyebabkan retaknya hubungan suami istri.

Lafzah Do’a

Untuk terhindar dari pelet, kita dianjurkan untuk membaca dzikir dan do’a sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Membaca dzikir harian

Dzikir harian yang sangat dianjurkan untuk dibaca secara rutin adalah dzikir pagi petang, dzikir setelah sholat, dan dzikir sebelum tidur. Bacaan dzikir-dzikir tersebut dengan izin Allah akan melindungi seseorang dari berbagai keburukan termasuk sihir dan pelet.

Diantara bacaan dzikir harian tersebut adalah:

  • Surat Al-Baqarah : 255 (Ayat Kursi)
  • Surat Al-Ikhlas
  • Surat Al-Falaq
  • Surat An-Naas

Khususnya dalam surat Al-Falaq Ayat 4 terkandung permohonan perlindungan dari sihir termasuk pelet, yakni:

وَ مِنْ شَر ِّ النَّفَّاثاَتِ فْي العُقَدِ

“Dan (aku berlindung kepada Allah) dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembuskan pada buhul-buhul“.

2. Do’a Perlidungan dari syaithan

Pelet adalah sihir yang dikirimkan melalui perantara syaithan, sehingga salah satu cara agar terhindar darinya adalah dengan membaca do’a perlindungan dari gangguan syaithan. Salah satu lafazh do’a yang diajarkan Rasulullah adalah sebagai berikut:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

’Audzu Bi Kalimaatillahit Taammati Min Kulli Syaithonin Wa Haammatin Wa Min Kulli ‘Ainin Laammatin

Artinya:

“aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracung dan dari pengaruh ‘ain yang buruk.”

3. Do’a perlindungan dari kejahatan makhluk

Pelet adalah sihir yang diperbuat oleh makhluk Allah, yakni manusia dengan bantuan syaithan. Karena itu, kita juga bisa membaca do’a untuk memohon perlindungan Allah dari kejahatan makhluk agar terhindar dari pelet. Salah satu lafazh do’a yang diajarkan oleh Rasulullah untuk dibaca 3 kali pada waktu pagi dan petang yaitu:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.

Artinya:

“Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Manfaat Do’a

Dzikir dan Do’a diatas memiliki banyak manfaat apabila kita amalkan secara rutin. Selain sebagai wasilah untuk mendekatkan diri kepada Allah, dzikir dan do’a tersebut juga bisa menjadi benteng bagi seorang muslim dari berbagai keburukan dan kejahatan termasuk pelet dan berbagai bentuk sihir lainnya.

Sumber : Dalamislam.com
Hukum Memaksa Orang Sholat dan Dalilnya

Doa Agar Terhindar Dari Pelet dan Manfaatnya. Doa Agar Terhindar Dari Pelet dan Manfaatnya.
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.


Posted

in

by

Tags: