Duel MotoGP 2015 Membuat Marquez Tak Bisa Seperti Rossi _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan pembalap motor, Loris Reggiani, menilai Marc Marquez tidak bisa memiliki citra seperti Valentino Rossi meskipun punya catatan gelar juara yang banyak.

Reggiani menganggap tidak akan ada pembalap yang bakal menjadi penerus Rossi pada musim mendatang setelah The Doctor menyudahi karier pada akhir musim ini.

Karier panjang Rossi sejak 1996 tak hanya diisi dengan gelar dan prestasi, tetapi juga suporter yang besar dan kepopuleran yang sulit tertandingi.

Menurut mantan pembalap Aprilia itu, Rossi memiliki karisma yang berbeda dengan pembalap-pembalap lain termasuk Marquez.

“Saya tak melihat ada Valentino lain. Marc Marquez terlihat seperti dia, dan mengikuti dia juga. Tetapi apa yang terjadi pada 2015 memiliki dampak.”

“Dia bersaha keras mendapat dukungan. Karisma Rossi sulit ditandingi. Seperti [Marco] Pantani di balap sepeda atau [Alberto] Tomba di ski. Karakter mereka melampaui apa yang mereka kerjakan, tidak ada yang mengerti bagaimana mereka dilahirkan atau apa yang harus dilakukan untuk menjadi seperti mereka,” jelas Reggiani dikutip dari Motorcyclesports.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

 

Rossi dan Marquez terlibat persaingan sengit dalam beberapa seri balap pada MotoGP 2015 seperti yang terjadi di MotoGP Argentina, MotoGP Belanda, dan MotoGP Malaysia.

MotoGP Malaysia menjadi perselisihan terbesar di antara Rossi dan Marquez. Kontak antara dua pembalap terjadi dan Marquez terjatuh.

Selepas MotoGP 2015 yang dimenangi Jorge Lorenzo, Marquez kemudian mendominasi balapan MotoGP hingga 2019. Pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu kini mengoleksi delapan gelar juara dunia, atau hanya terpaut satu gelar dari Rossi.

Marquez tidak akan bisa menutup musim ini dengan gelar juara dunia karena peluang sudah tertutup rapat. Poin Marquez musim ini tak akan bisa melampaui Fabio Quartararo yang menjadi pemimpin klasemen sementara dengan tiga balapan tersisa.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?