Elon Musk Tak Kantongi Kompensasi dari Tesla di 2020 _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Perusahaan otomotif, Tesla menyatakan kompensasi yang didapatkan oleh Elon Musk sebagai CEO adalah nol. Artinya, Elon tidak mengantongi kompensasi dari Tesla untuk tahun buku 2020.

Melansir dari Reuters, Sabtu (14/8), kondisi itu berbanding terbalik dengan perolehan kompensasi Elon sepanjang 2019 yang US$23.760.

Dalam artikel yang berbeda, Reuters menjelaskan Elon tidak menerima gaji atas posisinya sebagai CEO. Sebagai gantinya, ia mendapatkan kompensasi yang dihitung berdasarkan sejumlah indikator seperti capaian kapitalisasi pasar dan kinerja keuangan Tesla sepanjang tahun buku.

Pada April 2021, Elon yang juga pemegang saham utama Tesla telah memenuhi syarat untuk mendapatkan kompensasi lebih dari US$30 miliar untuk tahun buku 2018.

Kompensasi yang fantastis itu ditopang oleh capaian pendapatan dan laba Tesla pada kuartal I 2018 yang melebihi ekspektasi pasar. Kinerja cemerlang Tesla itu disebabkan kenaikan permintaan dari China.

Sementara itu, produsen mobil listrik tersebut memberikan kompensasi senilai US$46,6 juta kepada Direktur Keuangan Zachary Kirkhorn untuk tahun buku 2020. Jumlah itu meningkat dibandingkan kompensasi 2019 lalu yakni US$46,6 juta.

(ulf/agt)




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin