Erick Thohir Kenalkan 5G Mining di Freeport, Pertama di Asia Tenggara _*

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, berbicara mengenai transformasi pertambangan 5G atau 5G mining. Sudah pasti, konsep pertambangan ini merupakan penggunaan teknologi terbaru yang akan dikerjakan oleh PT Freeport Indonesia dan perusahaan pelat merah di bidang telekomunikasi, Telkom.

Hal itu dikatakan Erick di depan Presiden Joko Widodo sebelum peresmian peletakan batu pertama pembangunan smelter milik Freeport di Gresik, Jawa Timur, hari ini, Selasa 12 Oktober 2021. 

“Kami berencana enam bulan lagi akan meresmikan 5G mining. Ini yang pertama di Asia Tenggara,” kata Erick, Selasa 11 Oktober 2021. 

Baca juga: Deretan Inovasi Konstruksi Tol Semarang-Demak Selain Bambu

Citra Tambang Grasberg Freeport Indonesia dari Stasiun Antariksa Internasional
Photo :

  • www.visibleearth.nasa.gov

Citra Tambang Grasberg Freeport Indonesia dari Stasiun Antariksa Internasional

Langkah ini, kata Erick diambil untuk menghadapi industri 4.0. Pekerjaan tambang yang sulit akan memastikan keamanan para pekerja lewat sentuhan teknologi. 

“Fungsi dari 5G mining ini selain untuk menjaga keamanan operasional karena memang nanti tambang yang dilakukan tambang dalam, sehingga penting sekali proteksi para tenaga kerja yang bekerja di dalamnya,” kata eks bos Mahaka Grup tersebut. 

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?