Faedah yang bisa kita ambil dari hadis pada gambar di atas: ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 1. Seluruh m… | Astaghfirullah



Faedah yang bisa kita ambil dari hadis pada gambar di atas:
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
1. Seluruh malam punya peluang akan diijabahinya doa. Maka dianjurkan untuk berdoa pada seluruh waktu pada malam hari, karena bisa jadi bertepatan dengan waktu dikabulkannya doa.
2. Sudah sepatutnya bagi seorang muslim berdoa hanya dalam kebaikan untuk urusan dunia dan akhirat, jangan sampai berdoa yang mengandung dosa dan memutus silaturahmi.
3. Tengah malam yang terakhir adalah waktu doa yang paling afdal dan paling disenangi karena dalam hadis Abu Umamah yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi bahwa doa yang paling didengar adalah doa pada pertengahan malam terakhir.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu berkata, “Ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Doa apa yang paling didengarkan?”. Beliau bersabda, “Doa pada pertengahan malam terakhir dan pada setiap selesai shalat wajib”.” (HR. Tirmidzi, no. 3499, Syaikh Salim bin ‘Ied Al-Hilaly dalam hadis Riyadh Ash-Shalihin no. 1500 mengatakan bahwa hadis ini hasan dengan berbagai penguatnya atau syawahidnya).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Semoga bermanfaat 🙂

Follow @muslimmyway
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#rumaysho
#rumayshocom
#ustadzabduhtuasikal
#rumayshoTV

Sumber : Instagram / rumayshocom

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.