Fajar/Rian Kecewa Tak Bisa Sumbang Poin Bagi Indonesia _*

Jakarta

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kecewa gagal menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia. Mereka akan mengevaluasi diri.

Indonesia menurunkan Fajar/Rian untuk menghadapi pasangan emas Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-Lin di partai kedua laga pamungkas Grup A Piala Thomas, di Ceres Arena, Rabu (13/10/2021).

Selain persiapan, mereka membawa modal rekor pertemuan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan yang mereka lakoni melawan Lee/Wang pada 2019 silam.

Sayangnya, Fajar/Rian yang tampil all out di gim pertama dan kedua, gagal mempertahankan keunggulan setelah sempat memaksa ganda unggulan Taiwan itu main rubber. Fajar/Rian pun harus puas dengan skor 26-28, 21-16, 14-21 usai bermain 64 menit.

“Bersyukur ya kami tidak cedera meskipun kalah. Tentu kami kecewa karena tidak bisa sumbang poin di partai kedua ini untuk Indonesia. Yang jelas kami sudah berusaha dan harus memperbaiki ke depannya,” kata Fajar seperti dikutip dalam akun Youtube BWF.

Kekalahan Fajar/Rian di partai kedua membuat skor Indonesia versus Taiwan jadi imbang 1-1. Pasangan peringkat tujuh dunia ini berharap rekan-rekannnya bisa tampil lebih baik untuk mengamankan posisi Indonesia yang kini kokoh di peringkat 1 klasemen grup sementara Piala Thomas 2020.

Saat ini, tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie tengah berjuang menghadapi Wang Tzu Wei di partai ketiga.

“Semoga untuk partai selanjutnya teman-teman kami bisa sumbang angka dan memenangkan pertandingan,” Fajar mengharapkan.

“Yang penting kita harus mendukung karena kita tadi sudah main dan ini tim jadi kekompakan harus ditingkatkan dan saling support. Harapannya Indonesia bisa menang dan bisa lolos ke babak selanjutnya,” imbuhnya.

(mcy/aff)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?