Fernandes dan Pogba Ukir Rekor Saat Man Utd Menang Telak _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Bruno Fernandes dan Paul Pogba mengukir rekor saat Manchester United mengalahkan Leeds United 5-1 pada pekan pertama Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8).

Fernandes terpilih sebagai pemain terbaik berkat hattrick yang dicetaknya ke gawang Leeds. Bintang asal Portugal itu mencetak gol pada menit ke-30, 54′, dan 60′.

Hattrick ke gawang Leeds itu membuat Fernandes jadi pemain pertama yang melakukannya di musim ini. Dilansir Opta, Fernandes jadi pemain pertama Man Utd yang mencetak hattrick di laga pembuka musim sejak musim 1977/1978.

Fernandes menyamai catatan Lou Macari. Macari lebih dulu mengukir catatan serupa saat Man Utd mengalahkan Birmingham City.

Selain Fernandes, Pogba juga masuk buku rekor berkat empat assistnya di laga kontra Leeds. Pogba jadi aktor untuk dua gol Fernandes, Mason Greenwood, dan Fred.

Torehan itu membuat Pogba jadi pemain ketujuh yang bisa mengemas empat assist dalam satu pertandingan Liga Inggris. Ia bahkan jadi satu-satunya pemain Man Utd yang bisa mengukir catatan mengesankan ini.

Catatan empat assist itu juga langsung melampaui jumlah assistnya musim lalu. Dari 26 pertandingan di Liga Inggris musim lalu, Pogba hanya memberikan tiga assist.

Man Utd sendiri memastikan tiga poin berkat hattrick Fernandes dan satu gol dari Greenwood dan Fred. Sementara satu-satunya gol Leeds dicetak Luke Ayling yang sempat membuat skor imbang 1-1.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?