Flick Akui Jerman Sempat Sulit Bongkar Pertahanan Makedonia _*

Jerman mengalahkan Makedonia Utara 4-0 dan lolos ke Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE — Jerman memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Kemenangan 4-0 atas Makedonia Utara pada Selasa (12/10) dini hari WIB, membawa Jerman memuncaki klasemen sementara Grup J dengan raihan 21 poin dari delapan laga. 


Die Mannschaft mengantongi keunggulan delapan poin dari Rumania, yang bertengger di peringkat kedua. Dengan dua laga tersisa di penyisihan Grup J, raihan poin Jerman sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh pesaing-pesaingnya. Jerman pun menjadi tim pertama dari Eropa yang memastikan lolos lewat jalur kualifikasi. 


Selain memastikan tiket ke Qatar 2022, kemenangan atas Makedonia Utara ini juga menajamkan rekor Die Mannschaft sejak ditangani Hansi Flick. Timnas Jerman sukses mencatatkan lima kemenangan beruntun. 


Walau menang besar, Flick mengakui tiga poin dari Makedonia Utara tidak didapat dengan mudah. Ia mengatakan, anak-anak asuhnya kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Makedonia Utara sepanjang babak pertama. 


Kondisi ini sedikit mengingatkan eks pelatih Bayern Muenchen itu pada laga kontra Rumania, 8 Oktober silam. Pada saat itu, Jerman mesti kebobolan lebih dulu pada menit sembilan, sebelum akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 2-1. 


“Babak pertama sedikit liar. Kami kesulitan untuk bisa tampil presisi, persis seperti yang kami rasakan saat menghadapi Rumania. Namun, kami bisa bangkit setelah berhasil mencetak gol pertama. Setelah itu, kami benar-benar tajam. Saya rasa, kami sudah bisa merasa puas,” tutur Flick seperti dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).


Butuh waktu hingga menit ke-50 laga buat Jerman untuk bisa memecah kebuntuan di laga kontra Makedonia Utara tersebut. Kai Havertz sukses menyelesaikan serangan balik Die Mannschaft. Gol gelandang serang Chelsea itu kemudian membuka keran gol Jerman di laga yang digelar di Stadion Tose Proeski Arena tersebut. 


Rekan setim Havertz di Chelsea, Timo Werner, menggandakan keungulan Jerman pada menit ke-70 usai memanfaatkan asisst Thomas Mueller. Tidak berhenti sampai disitu, hanya tiga menit berselang, Werner kembali mencatatkan namanya di papan skor. Jamal Musiala akhirnya menutup kemenangan Jerman di laga ini dengan torehan gol pada menit ke-83. 


“Kami telah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, target yang kami usung di babak kualifikasi ini. Saya harus memuji penampilan para pemain, karena mereka tidak melewatkan satu kesempatan pun untuk mencetak gol, terutama pada babak kedua,” ujar Flick. 


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?