Fobia Sayuran, Wanita Ini Selama 30 Tahun Hanya Makan Keripik Kentang_*

Jakarta

Anti makan sayuran dan makanan lainnya, wanita ini punya kebiasaan makan aneh. Selama 30 tahun lebih hanya bisa makan keripik kentang, roti keju dan roti bawang saja.

Fobia terhadap satu jenis makanan mungkin hal yang biasa. Tapi dalam beberapa kasus ekstrem, ada orang-orang yang tidak bisa menyantap makanan apapun, bahkan hanya bisa menikmati beberapa jenis makanan yang sama dalam puluhan tahun.

Hal ini lah yang dialami wanita bernama Emma dari Harrogate. Dilansir dari Daily Mail UK (13/10), wanita berusia 34 tahun hanya bisa menyantap keripik kentang dan garlic bread atau roti bawang saja. Termasuk di acara besar seperti perayaan natal hingga tahun baru, Emma tetap menyantap makanan yang sama.

Ia mengaku selama 30 tahun lebih tak pernah menyantap sayuran atau makanan lainnya. Emma sadar bahwa pola makannya ini tidak sehat, dan ia cenderung memiliki ketakutan berlebih pada makanan baru.

“Saya ingin sekali mengalahkan fobia makan ini. Tak hanya untuk kebaikan dan kesehatan diri saya sendiri, tapi untuk keluarga dan teman-teman saya,” sambung Emma.

Baca Juga: Fobia Makanan, Bocah Ini Hanya Makan Roti dan Yoghurt Selama 10 Tahun

“Pada usia saya 4 tahun, saya mulai sulit menerima makanan baru. Bahkan ibu saya sampai mengantarkan saya ke dokter, tapi semua dokter bilang bahwa ini fase normal yang dilalui anak-anak. Namun sampai 34 tahun saya masih seperti ini, masih memiliki gangguan makanan, dan tidak mau menerima makanan baru,” sambungnya.

Fobia Sayuran, Wanita Ini Selama 30 Tahun Hanya Makan Keripik KentangFobia Sayuran, Wanita Ini Selama 30 Tahun Hanya Makan Keripik Kentang Foto: Daily Mail UK

Bahkan Emma selama 30 tahun ini selalu membawa makanan kesukaannya sendiri, karena ia tak bisa menerima makanan lain. Meskipun dia sadar betul, bahwa kesehatannya terus menurun.

Dalam acara Extreme Food Phobics, Emma dibantu oleh Dokter Ranj untuk mengingatkan bahayanya menyantap makanan yang mengandung karbohidrat olahan setiap harinya. Tentu saja karbohidrat olahan seperti keripik kentang, roti, sampai roti keju meningkatkan risiko terserang jantung, kanker dan stroke.

“Masalahnya, banyak roti yang mengandung karbohidrat olahan yang memainkan bagian besar untuk meningkatkan tekanan gula darah. Sementara garlic bread mengandung banyak minyak, yang tentu saja menyebabkan risiko obesitas,” sambung Dokter Ranj.

Kurangnya asupan vitamin dan mineral penting, juga membuat Dokter Ranj mengkhawatirkan pola makan Emma yang tak sehat selama 30 tahun lebih. Untuk itu Dokter Ranj dan tim medis lainnya, mulai mengobati fobia ini.

Fobia Sayuran, Wanita Ini Selama 30 Tahun Hanya Makan Keripik KentangFobia Sayuran, Wanita Ini Selama 30 Tahun Hanya Makan Keripik Kentang Foto: Daily Mail UK

Hasilnya secara perlahan, Emma mulai mau memakan saepotong pie apel dan membuatnya bangga. Bahkan di tantangan terakhir, para dokter menganjurkannya untuk makan pizza dengan tomat di atasnya bersama teman-teman Emma.

“Setelah melalui semua ini, saya merasa bisa makan bareng lagi dengan teman-teman dan keluarga saya. Sejujurnya saya masih tidak percaya dengan semua ini, tapi saya sangat bahagia sekarang. Saya sudah membuat banyak proses, saya bisa makan bacon hingga kue keju dan bawang,” pungkas Emma dengan bangga.

Sebelumnya banyak juga orang-orang yang mengalami fobia serupa. Mulai dari fobia makan pisang sampai saus.

Baca Juga: Fobia Makanan Sehari-hari yang Ekstrem dan Bikin Susah, Ada yang Takut Pisang hingga Saus

Simak Video “Masak Masak: Resep Steak Sapi Keju Istimewa
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)


Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?