FPI: Pemerintah Tak Usah Repot Tes Swab Habib Rizieq, Ada Tim HILMI dan Mer-C | Astaghfirullah


Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) –  Polisi beserta TNI dan Satpol PP mendatangi kediaman Habib Rizieq Syihab, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mereka meminta Habib Rizieq menjalani tes swab karena ada kabar dirinya positif virus Corona.

Sebelumnya beredar kabar Habib Rizieq Shihab dalam kondisi kelelahan usai menggelar pesta pernikahan putrinya dan Maulid Nabi, Sabtu (14/11/2020) lalu. Bahkan, dikabarkan Habib Rizieq terpapar Covid-19.

Namun kabar itu dibantah Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar, dan menegaskan bahwa Habib Rizieq saat ini dalam kondisi sehat wal afiat sehingga saat ini belum perlu menjalani tes swab.

“Ya saya nggak tahu itu kan dari Habib Rizieq-nya. Tapi perlu diketahui, swab test itu adalah hak dari masyarakat kan apakah perlu dilakukan atau nggak, apalagi kondisinya sehat, ngapain di-swab,” kata Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar SH saat dihubungi, Ahad (22/11/2020), lansir Detik.com.

“Kondisinya sehat, tidak masalahlah, insyaallah,” ujarnya.

Selain itu, ia menyebut pemerintah tak perlu repot menyediakan fasilitas tes COVID-19 untuk HRS karena FPI telah memiliki tim kesehatan tersendiri.

“Ya kan kita punya tim sendiri buat swab. Ada HILMI (Hilal Merah Indonesia), ada Mer-C, gitu kan. Kita punya tim sendiri. Nggak usah repot-repot pemerintah itu tenang saja,” tandasnya.

Diketahui, FPI beserta HILMI selaku sayap juangnya selama ini juga telah menjadi Ormas Islam yang terdepan dalam melakukan upaya pencegahan wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan bahkan sampai di seribu titik, membagikan perlengkapan APD untuk tim medis, membagikan bilik disinfektan dan sebagainya.

(ameera/arrahmah.com)





Sumber : arrahmah.com

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply