Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Anthony Ginting kalah dari Kantaphon Wangcharoen lewat permainan tiga gim yang membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand dalam lanjutan fase grup Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10).

Pertarungan Ginting vs Wangcharoen berjalan ketat di gim pertama. Keduanya bermain imbang 4-4 dan Wangcharoen lantas bisa unggul 7-6 atas Ginting.

Ginting tidak tinggal diam. Permainan menekan ditunjukkan Ginting untuk membuat skor imbang 9-9. Ginting bahkan bisa menutup interval gim pertama dengan 11-10.

Wangcharoen mampu tampil lebih tenang setelah interval gim pertama. Dari kondisi tertinggal, Wangcharoen bisa berbalik unggul dua poin dengan 15-13.

Namun, Ginting bisa membalikkan situasi sulit. Permainan memikat Ginting membuat Wangcharoen kesulitan dan akhirnya kalah 16-21.

Di gim kedua, Ginting sebenarnya bisa unggul dengan skor 6-4. Akan tetapi Wangcharoen bisa mengendalikan situasi untuk berbalik unggul 9-6 dan menutup interval gim kedua dengan 11-7.

Setelah interval, Ginting langsung merebut dua poin beruntun untuk memperkecil ketinggalan jadi 9-11. Wangcharoen kemudian bisa merebut dua poin berikutnya untuk menjauhkan keunggulan jadi 13-9.

Keunggulan dengan margin empat poin bisa dijaga Wangcharoen hingga skor 15-11. Ginting sempat merebut poin meraih 12 poin tetapi Wangcharoen bisa menjauhkan skor menjadi 16-12.

Ginting lantas merebut tiga poin beruntun untuk memperkecil skor jadi 15-16. Pertarungan berjalan semakin sengit dengan perolehan poin kedua pasangan terus ketat.

Wangcharoen bisa kembali menjauhkan keunggulan poin atas Ginting menjadi 19-16. Kesalahan Ginting saat coba menempatkan bola tipis di atas net justru membuat Wangcharoen unggul 20-17.

Ginting tak menyerah. Permainan menekan dan memikat di depan net membuat Ginting bisa merebut tiga poin beruntun dan memaksakan deuce di angka 20-20.

Permainan sabar kemudian ditunjukkan Ginting untuk merebut satu poin berikutnya dan unggul 21-20. Namun, Wangcharoen bisa menyamakan skor jadi 21-21.

Skor kemudian imbang di angka 22-22. Dua poin berikutnya lantas jadi milik Wangcharoen yang membuat skor jadi 24-22 untuk memaksa rubber game.

Di gim ketiga, pertarungan Ginting vs Wangcharoen terus berjalan sengit. Ginting yang sempat tertinggal mampu memaksakan skor imbang 8-8.

Ginting bisa unggul atas Wangcharoen dan menutup interval gim ketiga dengan 11-10. Wangcharoen bangkit selepas interval dengan merebut empat poin beruntun untuk berbalik unggul 14-11.

Ginting terus berupaya mengejar ketertinggalan. Meski sempat membuat beberapa kesalahan, Ginting bisa menyamakan kedudukan dalam kedudukan 19-19. Skor kemudian imbang jadi 20-20 dan Ginting akhirnya kalah dengan skor 23-25 dari Wangcharoen.

(jal/rhr)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?