Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 1-0 _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Tunggal putri badminton Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal membawa Indonesia unggul atas Thailand pada partai pertama babak perempat final Uber Cup 2021.

Gregoria kalah 21-14, 10-21, 10-21 dari tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) dini hari WIB.

Di awal gim pertama, Gregoria tampil baik dengan selalu memimpin perolehan poin dari Chochuwong. Bahkan, Gregoria mampu unggul dua hingga tiga angka dengan skor 2-0, 5-2, 7-4, dan kemudian 9-6.

Gregoria akhirnya berhasil menutup interval gim pertama dengan kemenangan 11-7.

Setelah interval gim pertama, Gregoria masih mampu memimpin dua angka di depan Chochuwong dari 12-10 dan 13-11.

Tetapi, Chochuwong kemudian mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 13-12. Setelah itu, Gregoria kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 14-12.

Gregoria kembali berhasil menjauh dari kejaran Chochuwong dengan skor 18-14. Tunggal putri peringkat 21 dunia itu akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Gregoria sempat mendapatkan tekanan dari Chochuwong dan tertinggal 0-2, 1-3, 2-4, hingga 2-6 di awal-awal permainan.

Namun, Gregoria berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-6. Tetapi, setelah itu, Chochuwong kembali menjauh dengan keunggulan 8-4.

Chochuwong akhirnya berhasil menutup interval gim kedua dengan kemenangan 11-4. Sayang kesalahan demi kesalahan setelah interval gim kedua membuat Gregoria harus tertinggal jauh dengan skor 5-13 dan 8-16.

Gregoria pun akhirnya kalah dari Chochuwong pada gim kedua dengan skor 10-21 dan memaksa pertandingan harus dilanjut ke rubber gim.

Di gim ketiga, Gregoria mampu mendapatkan skor pertama. Namun, dua kesalahan beruntun yang dibuat Gregoria membuat dia tertinggal 1-2.

Lagi-lagi kesalahan demi kesalahan membuat Gregoria harus tertinggal 2-4 dari tunggal putri Thailand. Bahkan, Gregoria sempat melakukan tiga kesalahan beruntun yang membuat skor menjadi 3-6.

Chochuwong tampak berada di atas angin setelah mengetahui kelemahan Gregoria. Chochuwong berhasil memperlebar keunggulan menjadi 9-3.

Namun, Gregoria tidak kendur dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 6-9, 7-9, hingga 8-9. Meski demikian, Gregoria tak mampu terhindar dari kekalahan pada interval gim ketiga dengan skor 8-11.

Usai interval gim ketiga, Chochuwong semakin panas dan memperoleh lima angka berturut-turut untuk membuatnya unggul 16-8.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

Setelah itu, Gregoria perlahan mulai bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 10-16. Namun, tunggal putri berusia 22 itu kembali melakukan kesalahan dan membuat Chochuwong unggul 19-10.

Gregoria pun akhirnya kalah dengan skor 10-21 pada partai pertama perempat final Uber Cup 2021.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?