Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Unggul 2-0

Jakarta, CNN Indonesia —

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukkan ganda putri Jerman Stine Kuspert/Emma Moszczynski pada pertandingan Grup A Uber Cup 2021, Sabtu (9/10).

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Greysia/Apriyani berhasil menyudahi perlawanan Kuspert/Moszczynski dua gim langsung 21-16 21-17 dalam permainan 43 menit.

Greysia/Apriyani sempat mendapat perlawanan sengit di awal gim pertama. Saling kejar mengejar angka terjadi namun Greysia/Apriyani berhasil unggul 11-9 di interval gim.

Kuspert/Moszczynski mampu menjaga jarak tak sampai tertinggal jauh hingga akhirnya terpaksa menyerah 16-21 dari Greysia/Apriyani di akhir gim pertama.

Ganda putri Indonesia mencoba tancap gas lewat permainan agresif di gim kedua. Strategi juara Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil membuat skor berjarak tujuh angka atau 11-4 di pertengahan laga.

Akan tetapi, Kuspert/Moszczynski perlahan mampu memangkas jarak hingga 11-15. Namun, usaya Greysia/Apriyani untuk meningkatkan agresivitas serangan berbuah kemenangan 21-17.

Dengan demikian, Indonesia saat ini unggul 2-0 atas Jerman pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Uber Cup 2021.

Sebelumnya, Indonesia sudah unggul lebih dulu lewat Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri. Gregoria berhasil meraih kemenangan cepat dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-14 atas Yvonne Li dalam tempo 28 menit.

Selanjutnya, Indonesia akan menurunkan Putri Kusuma Wardani di nomor tunggal putri. Pebulutangkis yang lebih dikenal dengan sebutan Putri KW itu akan ditantang Ann-Kathrin Spori.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?