Hakikat Taqwa setelah Ramadhan – Khutbah Jumat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.) | Alhamdulillah Ya Mughni Shollu Alan Nabi

[ad_1]

By  |  pukul 1:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 08 Agustus 2014 pukul 4:10 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=7745

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Khutbah Jumat yang tayang secara live di Radio Rodja dan RodjaTV pada Jumat, 12 Ramadhan 1435 / 8 Agustus 2014 adalah khutbah yang berlangsung pada kegiatan shalat Jumat di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor. Khutbah dibawakan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. dengan mengetengahkan tema tentang “Hakikat Taqwa setelah Ramadhan” yang sekiranya tema ini sangat pas untuk menemani hari-hari kita yang belum terlalu jauh dengan berlalunya Ramadan. Semoga dengan khutbah Jumat ini mampu menggugah ketakwaan kita, Aamiin.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Hakikat Taqwa setelah Ramadhan

Berlalu dari kita bulan taqwa… Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di awal-awal untaian ayat yang menyebutkan tentang bulan Ramadhan:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (البقرة: ١٨٣)

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Di akhir untaian ayat-ayat tentang puasa dan Ramadhan:

… كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللّهُ آيَاتِهِ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُونَ (البقرة: ١٨٧)

“… Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 187)

Semestinya setelah seseorang keluar dari bulan Ramadhan, dia mewarisi sebuah warisan dari Ramadhan, yaitu taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dan para ulama rahimahumullahu Ta’ala, di antaranya Thalaq bin Habib rahimahullah menjelaskan:

التقوى أن تعمل بطاعة الله على نور من الله ترجو ثواب الله وأن ترك معصية الله على نور من الله تخاف عقاب الله

Taqwa adalah Anda mengerjakan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala berharap pahala dari Allah dan meninggalkan yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala di atas petunjuk dari Allah Subhanahu wa Ta’ala karena takut akan siksa-siksa Allah.”

Mari kita simak khutbah Jumat penuh manfaat ini, yang insya Allah mudah bagi kita untuk mendengarkannya hingga rampung karena durasi ceramahnya yang singkat. Dan semoga Allah Ta’ala mudahkan juga bagi kita untuk memetik hikmah-hikmah darinya, Amin.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc – Hakikat Taqwa setelah Ramadhan

Ayo kita bagikan ceramah singkat ini kepada saudara-saudara Muslimin kita, mari share ke Facebook, Twitter, dan Google+, Anda tinggal mengklik ikon-ikon media sosial yang tersedia di bawah ini. Semoga Allah Ta’ala memberikan limpahan pahalaNya atas ikhtiar Anda menyebarkan khutbah Jumat ini, Amin.

[ad_2]
Source : radiorodja.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin