Hamilton Tercepat Tapi Start ke-11

Jakarta, CNN Indonesia —

Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi F1 GP Turki 2021, Sabtu (9/10). Namun, ia harus memulai balapan di posisi ke-11 karena hukuman penalti.

Hamilton sebenarnya berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Namun, ia harus menerima penalti grid sebanyak 10 posisi.

Penalti tersebut diberikan karena update mesin yang dilakukan Mercedes. Hamilton mau tak mau harus menanggung konsekuensi atas kebijakan yang dilakukan timnya.

Dengan demikian, pole position secara resmi menjadi milik Valtteri Bottas yang menempati posisi kedua di kualifikasi. Sementara pembalap Red Bull Max Verstappen berhak menempati posisi kedua meski finis ketiga di kualifikasi.

Persaingan gelar juara F1 2021 makin panas menyusul penalti yang didapat Hamilton. Posisinya di puncak klasemen bisa tergusur Verstappen yang mengintai di belakangnya.

Saat ini Hamilton Hamilton mengantongi 246,5 poin dan unggul dua angka atas Max Verstappen. Sementara Valtteri Bottas (Mercedes) berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 151 poin.

GP Turki yang akan digelar di Sirkuit Istanbul Park akan berlangsung pada Minggu (10/10). Ini merupakan rangkaian balapan ke-16 musim ini.

(jun)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?