Hampir Rampung, Sirkuit Mandalika Siap Debut November 2021 _*

loading…

LOMBOK – Kepala Divisi Operasional MGPA, Dyan Dilato mengatakan pengerjaan sirkuit Mandalika ditargetkan rampung pada awal November 2021. Karena itu, dia meminta doa masyarakat Indonesia agar semuanya berjalan lancar.

Baca Juga: 3 Balapan Lagi Pensiun, Valentino Rossi: Saya Jadi Paranoid

Sirkuit Mandalika rencananya akan debut sebagai lintasan balap Internasional pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November 2021.

Sepekan kemudian, lintasan balap tersebut akan kembali digunakan untuk ajang World Superbike (WSBK), tepatnya 19-21 November 2021.

Karena itu, Dyan mengatakan semua proses pengerjaan sirkuit Mandalika harus sudah selesai sebelum dua ajang tersebut. Tentu saja, ini akan menjadi tantangan bagi MGPA mengingat waktu yang tersisa sekitar satu bulan lagi.

“Memang yang kita harapkan ini selesai sebelum (Idemitsu) Asia Talent. Itu udah harus benar-benar selesai, kira-kira sekitar tanggal 10 (November) harus sudah selesai,” kata Dyan kepada awak media di sirkuit Mandalika.

Lebih lanjut, Dyan juga berharap masyarakat Indonesia tidak lagi mempertanyakan apakah sirkuit Mandalika bisa digunakan pada MotoGP atau tidak. Dia menegaskan beberapa ajang yang sudah direncanakan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Nah, kita juga minta doa nih sama masyarakat Indonesia dan tidak perlu mempertanyakan lagi soal jadi atau tidak (ikut MotoGP 2022),” sambungnya.

“Karena, selalu pertanyaan pertama yang ditanyakan adalah jadi nggak sih?, tapi bagi saya itu tidak ada jalan untuk mundur. Not all the show must go on, but the race must go on,” tegasnya.

Baca Juga: F1: Max Verstappen Minta Red Bull Fokus Tandingi Mercedes

Sirkuit Mandalika sudah masuk dalam kalender MotoGP 2022. Nantinya, Marc Marquez dkk akan menjajal GP Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

(mirz)

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?