in ,

Honda Rilis Motor Listrik Murah di China, Bukan PCX Electric _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Honda bersama perusahaan joint venture dengan produsen China Guangshou Motors Group Company, Wuyang-Honda, meluncurkan skuter listrik baru yang disebut U-GO. Motor listrik ini dijual ‘murah’, yakni hanya sekitar Rp17 jutaan.

U-GO merupakan motor listrik untuk wilayah perkotaan, ada dua varian motor ini yang ditawarkan untuk konsumen di China. Varian pertama yaitu versi dengan daya 1,2 kW dan dapat mencapai puncak 1,8kW.

Varian ini memiliki kecepatan tertinggi 53 km per jam dan perkiraan jangkauan di atas 65 km dalam satu kali pengisian baterai.

Kedua varian ini memakai baterai lithium-ion 48V – 30 Ah yang dapat dilepas.Varian lain memiliki tenaga lebih rendah, yaitu 0.8 kW dengan kecepatan tertinggi 43 km per jam.

Menurut Hindustan Times, Honda mengumumkan harga termurah U-GO dimulai dari 7.499 yuan atau sekitar Rp16,6 juta.

U-GO dikatakan telah dirancang secara ergonomis dengan panjang kursi yang dapat menampung dua orang dewasa secara nyaman. Di bawah jok juga tersedia tempat penyimpanan barang sebesar 26 liter.

Rangka U-GO dibuat menggunakan pipa baja dan telah diuji secara profesional untuk ketahanan di jalan buruk.

Sementara urusan pelek, perusahaan membekalinya dengan ukuran 12 inci bagian depan dan belakang 10 inci. Pelek itu kemudian dibenamkan pada ban depan ukuran 90/90-12 dan 100/90-1 pada roda belakang, mengutip AutocarPro.

China merupakan pasar besar untuk motor listrik, jadi wajar jika Honda menambah model baru untuk kawasan ini. Sebelum U-GO, Honda juga sudah menjual V-GO dan A1 serta U-be, V3+, dan V1 yang lebih murah.

Honda juga pernah diketahui ingin menjual motor listrik di Indonesia, yaitu PCX Electric. Namun sampai sekarang status motor ini hanya disewakan kepada pihak-pihak tertentu, tidak dijual ke masyarakat umum.

Sampai sekarang peluncuran PCX Electric masih dinanti. Sebelum itu, saat ini Astra Honda Motor menjual PCX hybrid yang dilego Rp43,65 juta.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings