Humor Gus Dur: “Kebesaran” PM Churchill | Alhamdulillah Ya Mughni Shollu Alan Nabi

[ad_1]

Saat Gus Dur menemui Presiden Clinton di Gedung Putih, Gus Dur tak hanya bercerita tentang Presiden Eisenhower dan peralatan golfnya, tapi juga cerita tentang Perdana Menteri Inggris Winston Churchill dan pemimpin oposisi, Clement Atlee. Dan konon, kisah terakhir itulah yang bikin Clinton terkekeh-kekeh.

Atlee itu tokoh Sosialis Internasional, dan terkenal gigih memperjuangkan nasionalisasi industri dan perusahan-perusahaan di Inggris.

Suatu hari, tutur Gus Dur, seusai sidang parlemen, PM Churchill pergi ke toilet untuk buang air kecil. Atlee pun masuk ke toilet yang sama, maka bertemulah keduanya di sana.

Sambil kencing, dengan wajah cemberut Churchill bilang pada Atlee: “Jangan lihat-lihat, ya! Kamu kan sukanya menasionalisasi yang besar-besar…” (SumberGer-Geran Bersama Gus Dur, Penyunting Hamid Basyaib dan Fajar W. Hermawan, Pustaka Alvabet, 2010)

[ad_2]
Source : alif.co
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin