Hyundai Staria Rilis di Indonesia Pekan Depan _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Hyundai Staria dipastikan mengaspal di Indonesia pada Jumat (20/8) pekan depan. Peluncuran mobil ini akan berlangsung virtual melalui kanal Youtube Hyundai Indonesia.

Kepastian peluncuran Staria yang merupakan high MPV baru dari Hyundai, sekaligus pesaing Honda Odyssey ini diperoleh melalui undangan yang masuk ke meja redaksi CNNIndonesia.com.

“Kami mengundang rekan-rekan menjadi saksi peluncurkan produk Hyundai terbaru,” tulis Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam undangannya dikutip Sabtu (14/8).

Sebelumnya Astrid A. Wijana, selaku GM Marketing Department HMID juga sempat menyebut bila perusahaan akan mengungkap model terbaru, yakni Staria via daring pada tanggal tersebut. Astrid juga menyebut bila persiapan peluncuran mobil ini sudah sesuai dengan rencana.

“Nanti ketemu virtual 20 Agustus ya,” ucap Astrid.

Sebelumnya Sinyal Staria meluncur di Indonesia sudah diperkuat dari informasi NJKB Pemprov DKI Jakarta. Terdapat satu varian yang terdaftar, yakni STARIA 2.2 2WD 8AT dengan nilai NJKB Rp450 juta.

Semula mobil disebut akan menggantikan H1 milik Hyundai, namun belakangan diketahui bakal dijual berbarengan. Kehadirannya di Indonesia ini juga menjadi yang kedua setelah negara tetangga Thailand meluncurkannya lebih dahulu pada Juli 2021.

Staria punya desain unik yang mungkin belum pernah ada di mobil-mobil baru lain. Hyundai merancangnya futuristis, terinspirasi pesawat luar angkasa.

Bentuk Staria seperti trapesium tidak sama kaki, bagian belakangnya mengotak dengan kaca besar sementara di depan wajahnya diagonal. Posisi lampu depan ada di bumper, sedangkan di atasnya terdapat lampu LED memanjang dari kiri ke kanan.

Varian S dilengkapi pelek 17 inci, sementara SEL mendapat 18 inci dengan sentuhan dua warna. Sama seperti eksterior, kabin juga dirancang modern dari perpaduan warna interior cokelat dan hitam, ventilasi AC horizontal di dasbor, dan tidak terlihat ada tuas transmisi konvensional.

Kemudian ada juga layar monitor dasbor besar, kedua jok depan punya sandaran tangan, dan captain seat pada baris kedua. Mobil ini disebut akan menggendong mesin turbodiesel 2.200 cc.

(ryh/agt)




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?