Indonesia Juara Thomas Cup, Netizen Sedih Merah Putih Tak Berkibar _*

Jakarta

Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup 2020. Kendati begitu, sang Merah Putih tak berkibar di Aarhus, Denmark, yang digantikan bendera PBSI. Hal tersebut bikin netizen sedih.

Seperti diketahui World Anti-Doping Agency (WADA) alias Badan Anti-Doping Nasional sebelumnya menyebut Indonesia tidak patuh karena tidak menerapkan program pengujian yang efektif. Imbasnya, Indonesia dinyatakan tidak berhak menjadi tuan rumah kejuaraan regional hingga dunia selama penangguhan, selain juga tidak memenuhi syarat untuk duduk sebagai anggota dewan di komite.

Indonesia masih diperbolehkan ikut pertandingan-pertandingan di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia tapi tidak diperbolehkan membawa nama dan mengibarkan bendera negara selain di ajang Olimpiade.

Piala Thomas 2020 adalah buktinya, menjadi ajang pertama yang terkena dampak tersebut. Meski bendera Merah Putih tidak berkibar, lagu Indonesia Raya masih bisa berkumandang.

Euforia yang harusnya berjalan sempurna, ketiadaan bendera Indonesia berkibar membuat netizen meluanpkan kesedihan tersebut di lini masa media sosial Twitter.

Simak Video “Alasan Aparat Larang Ormas LMP Kibarkan Bendera Merah Putih di PIK
[Gambas:Video 20detik]
(afr/agt)


Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?