Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2021_*

Indonesia mengatasi Taiwan, 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, AARHUS — Tim bulu tangkis Indonesia berhasil memastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2021 usai mengalahkan Taiwan 3-2 pada laga pamungkas Grup A yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10) malam WIB.


Shesar Hiren Rhustavito menjadi pahlawan kemenangan tim Merah Putih melawan wakil Taiwan Chi Yu Jen melalui rubber set 16-21, 21-18 dan 21-19 pada partai terakhir Piala Thomas 2021. Kemenangan ini membuat Indonesia berhasil menekuk tim Taiwan pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2021.


Setelah membuka angka terlebih dahulu pada gim pertama, Shesar Hiren Rhustavito dan Chi Yu Jen menunjukkan persaingan ketat. Usai perolehan angkanya disamai oleh Chi Yu Jen karena kalah adu reli, Shesar mendapatkan kembali momentumnya. Total tiga poin beruntuk diraih oleh Shesar Hiren Rhustavito dan membuatnya menjauh dari kejaran Chi Yu Jen.


Selepas jeda, sebuah sambaran dari Chi Yu Jen membuatnya menambah poin untuk menjauh dari kejaran Shesar Hiren Rhustavito. Shesar membuat jalannya pertandingan kian memanas tatkala dia mampu menyamakan kedudukan melalui pengembalian Chi Yu Jen yang menyangkut di net. Momentum kembali diraih oleh Chi Yu Jen, di mana dia berhasil mencuri tiga poin beruntun dari Shesar Hiren Rhustavito.


Penampilan solid yang ditunjukkan oleh Chi Yu Jen membawanya mampu mengalahkan Shesar pada gim pertama dengan skor 21-16. Pada gim kedua, Chi Yu Jen langsung tancap gas dengan meraih dua poin beruntun untuk mengungguli Shesar Hiren Rhustavito.


Situasi Shesar Hiren Rhustavito semakin sulit tatkala dirinya juga kehilang angka dari kesalahan-kesalah sendiri. Meski demikian, Shesar menunjukkan mentalitasnya dengan menikung perolehan Chi Yu Jen dan merebut interval kedua dengan skor 11-9.


Selepas jeda, pertandingan berjalan panas tatkala Shesar Hiren Rhustavito dan Chi Yu Jen saling beradu reli panjang. Pukulan kurang akurat dari Shesar Hiren Rhustavito membuat Chi Yu Jen kembali menyamakan kedudukan. Shesar berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-18 setelah pukulannya gagal dikembalikan oleh Chi Yu Jen.


Pada gim ketiga, Shesar tampil tenang dan berhasil unggul hingga 7-2. Sementara Chi Yu Jen yang tampil agresif justru banyak gagal menambah poin.


Shesar akhirnya sukses menutup interval gim ketiga dengan kemenangan 11-6. Setelah interval gim ketiga, Shesar sempat dua kali melakukan kesalahan berturut-turut dan membuat lawan mendekat dengan skor 11-9.


Bahkan, Chi Yu Jen mampu membuat skor imbang dari 14-14 hingga 19-19. Akhirnya, Shesar memenangkan gim ketiga dengan skor 21-19 dan membuat Indonesia menang 3-2 atas Taiwan.


 


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?