Indonesia vs Jepang di Uber Cup: Partai Misterius _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Duel Indonesia vs Jepang di fase grup Uber Cup menjadi partai misterius karena minim rekor head to head di antara para pemain yang akan tampil pada Selasa (12/10) malam.

Selain duel Gregoria Mariska dan Akane Yamaguchi yang memiliki rekam jejak pertemuan, empat pertandingan lainnya tidak memiliki catatan duel karena belum pernah saling bertemu.

Hal ini tidak terlepas dari cedera yang dialami beberapa pemain Jepang, sehingga tim Matahari Terbit harus melakukan bongkar pasang pemain di sektor ganda.

Selain itu, Indonesia juga menurunkan pemain-pemain muda yang bahkan belum memiliki ranking di BWF.

Perwakilan Indonesia dan Jepang sebenarnya kerap bertemu, khususnya di sektor ganda putri, namun cedera menjadi penghambat pertemuan kali ini.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tidak diturunkan. Sebelumnya pada laga melawan Prancis, Apriyani diduetkan dengan Putri Syaikah karena Greysia mengalami cedera.


Indonesia's Greysia Polii and Rahayu Apriani play against Japan's Yuki Fukushima and Sayaka Hirota during their women's doubles group play stage badminton match at the 2020 Summer Olympics, Tuesday, July 27, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Dita Alangkara)Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertemu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di fase grup Olimpiade 2020. (AP Photo/Dita Alangkara)

Sementara di kubu Jepang beberapa pemain cedera antara lain adalah tunggal putri Nozomi Okuhara dan pemain ganda putri Sayaka Hirota, Wakana Nagahara, dan Chiharu Shida.

Cedera yang dialami Hirota membuat Yuki Fukushima berduet dengan Arisa Higashino yang biasa tampil di sektor ganda campuran.

Sementara Mayu Matsumoto yang biasa berduet dengan Nagahara diduetkan dengan Nami Matsuyama.

Fukushima/Higashino akan bertemu dengan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Sebelumnya, kedua pasangan ini belum pernah bertemu.

Begitu pula dengan Matsumoto/Matsuyama tidak pernah bertemu dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, lawan yang akan dihadapi pada malam ini.

Selain itu Putri Kusuma Wardani dan Sayaka Takahashi yang akan berjumpa di partai ketiga juga belum pernah saling berhadapan.

Ester Nurumi Tri Wardoyo pun akan berhadapan dengan Aya Ohori untuk kali pertama.

Sedangkan Gregoria vs Yamaguchi sudah tujuh kali bertemu. Gregoria meraih satu kemenangan, pada pertemuan pertama di Asian Games 2018. Selebihnya Yamaguchi mengemas enam kemenangan.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Uber Cup:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama

Putri Kusuma Wardani vs Sayaka Takahashi

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?