Industri Kreatif Menguat, Katapel Maya 2021 Jaring 20 Kreator Terpilih _*

VIVA – Perjalanan ekonomi kreatif dalam menopang perekonomian negara bahkan dunia, terus didukung dari berbagai pihak. Mulai dari pelaku ekonomi kreatif dan stakeholders lain.

Salah satunya adalah Katapel.id yang beberapa waktu lalu menggelar Katapel Maya 2021, sebuah program yang digelar untuk mengakselerasi ekonomi kreatif di bidang kekayaan intelektual dengan menggabungkan workshop, mentoring, fasilitasi pemasaran digital dan online business matching.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan Katapel Maya 2021, akhirnya terpilih 20 IP yang akan diberikan pembimbingan selama satu (1) bulan oleh para mentor dari berbagai bidang.

Ada pun deretan 20 nama Intellectual Property (IP) tersebut adalah:

1.    Cerita Emo dan Sisi
2.    Mon Heroes
3.    Si Tankhi
4.    Titus and Gita
5.    Lolol and The Secret Mansion
6.    Ningen Project
7.    Solemn Kingdom
8.    Petualangan Juni
9.    Oramon
10.    Komik Lembayung
11.    Digidoy
12.    Horeo
13.    Memantik.id
14.    Kosanimal
15.    Petualangan Donat
16.    KMVRT
17.    Sengklekman
18.    Diva The Series
19.    Galeo Anak Segara
20.    Pocong Buster King (PoBK)

Katapel Maya 2021 adalah sebuah program workshop singkat yang diperuntukkan para kreator IP kreatif dengan tujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam industri kreatif.

Program ini merupakan salah satu program unggulan Kemeparekraf dalam mendorong percepatan industri ekonomi kreatif. Dalam mentoring ini para peserta dibekali berbagai ilmu bersama praktisi di bidangnya.

Industri kreatif.

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?