Ingin Beri Keadilan, Menteri PUPR Fokus Hunian Inklusif Bagi MBR _*

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menegaskan, penyediaan perumahan yang aman, terjangkau, dan layak bagi kesehatan serta kesejahteraan untuk seluruh elemen masyarakat, merupakan salah satu agenda penting bagi pemerintah Indonesia.

Dia mengatakan, hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) ke-11, yakni membangun kota dan permukiman yang inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan.

“Dan isi ‘The New Urban Agenda’ yang menyebutkan ‘inclusive housing‘ sebagai salah satu elemen dalam membangun kota berkelanjutan,” kata Basuki dalam telekonferensi di acara Indonesia Housing Forum 2021, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca juga: Polisi Gerebek Kantor Pinjol di Ruko Cengkareng, 56 Orang Diciduk

Basuki menjelaskan, saat ini kita masih melihat kondisi pembangunan perumahan yang belum ideal, di mana sebagian orang mampu tinggal di pusat kota dengan kemudahan transportasi menuju tempat beraktivitas.

Di sisi lain, masih banyak Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tempat tinggalnya berada di pinggiran kota, dan membutuhkan biaya transportasi yang lebih mahal untuk menuju tempat beraktivitasnya.

Program Rumah Murah

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?