INGIN DITOLONG ALLOH? INI AMALANNYA | Kajian Asmaul Husna | Astaghfirullah


[ad_1]

Kajian Asmaul Husna 10-01-2019 LIVE dari Masjid Daarut Tauhiid Bandung

AMALAN PENGUNDANG PERTOLONGAN ALLOH

Kita tidak boleh merasa sukses dengan kemampuan diri, karena kesuksesan hanya satu yaitu dengan pertolongan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Makanya hidup ini jadi lebih sederhana, yaitu setiap waktu sibuk mencari pertolongan Alloh.

Apa yang bisa kita lakukan tanpa pertolongan Alloh? Sedangkan kita ini Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billah. Tiada daya untuk melakukan taat, tiada kekuatan untuk menjauhi maksiat kecuali dengan pertolongan Alloh.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam memberikan wasiat kepada Siti Fatimah sebuah doa,

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin
“Duhai Alloh Yang Maha Hidup, Wahai Alloh Yang Berdiri Sendiri mengurus makhluk-makhlukNya terus-menerus tanpa memerlukan bantuan siapapun. Dengan rahmat-Mu, tolonglah saya. Perbaiki urusan saya seluruhnya, dan jangan serahkan kepada saya walaupun sekejap mata.”

Jadi rasulullah sekejap saja tidak ingin lepas dari pertolongan Alloh. Itulah sebabnya pikiran rasulullah jernih, akalnya cerdas, perkataannya senantiasa bagus, sholatnya khusyu’, semua tindakannya benar, baik dan adil karena ditolong oleh Alloh. Karena setiap waktu ingin ditolong Alloh, maka sempurna hasilnya.

Masalah kita adalah terlalu banyak berharap kepada selain Alloh, terlalu banyak berharap kepada makhluk. Padahal makhluk itu tidak dapat memberikan kemanfaatan kepada dirinya sendiri, apalagi kepada orang lain tanpa izin Alloh. Kita sangat takut kepada makhluk, padahal makhluk itu tidak dapat memperdaya kita.

Q.S Al-Kahfi ayat 10

إِذْ أَوَى ٱلْفِتْيَةُ إِلَى ٱلْكَهْفِ فَقَالُوا۟ رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

idz awaa lfityatu ilaa lkahfi faqaaluu rabbanaa aatinaa min ladunka rahmatan wahayyi’ lanaa min amrinaa rasyadaa
“(Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”.

Jadi ketakwaan seseoranglah yang sebetulnya menjadi jalan keluar terbaik, bukan kepintaran maupun kehebatannya. Sederhanakanlah hidup ini, karena semua masalah ada dalam kekuasaan Alloh.

Orang yang TAKWA itu adalah orang yang hatinya betul-betul YAKIN kepada Alloh, yang berbuah PATUH kepada perintah Alloh dan menjauhi larangannya, dan PASRAH kepada Alloh.

AMALAN YANG MEMBUAT KITA DITOLONG ALLOH

Q.S Al-Baqarah ayat 45

وَٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى ٱلْخَٰشِعِينَ

wasta’iinuu bishshabri washshalaati wa-innahaa lakabiiratun illaa ‘alaa lkhaasyi’iin
“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’,”

1. SABAR DAN SHOLAT
Sabar itu menahan diri, mengendalikan diri dari perbuatan, perkataan, suasana pikiran dan hati yang tidak disukai Alloh.

Selanjutnya silahkan simak video kajian diatas

[ad_2]

Sumber : Youtube / Aagym Official

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply