Ini Alasan Planet yang Tidak Memiliki Satelit di Tata Surya _*

VIVA – Planet yang tidak memiliki satelit adalah Merkurius dan Venus. Ada beberapa misteri yang terjadi dalam beberapa bagian planet tata surya tersebut. Rata-rata delapan planet yang ada di tata surya memiliki satelit alami yang mengorbit ke dalam planet tersebut.

Misalnya satelit alami yang bergerak mengelilingi planet kita yaitu Bulan. Dilansir VIVA Tekno dari situs NASA, Bumi merupakan planet yang mempunyai satelit alami paling sedikit yaitu berjumlah satu buah.

Sementara itu, untuk planet yang mempunyai satelit paling banyak adalah Jupiter dan Saturnus masing-masing mempunyai 53 satelit. Nah, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut mengenai planet yang tidak memiliki satelit.

Lalu, Apa Saja Planet yang Tidak Memiliki Satelit?

Pengertian Satelit

Planet Merkurius.

Terdapat alasan khusus mengapa planet Merkurius tidak mempunyai satelit alami. Merkurius adalah planet yang paling dekat dengan matahari dengan jarak sekitar 57.9 juta kilometer. Merkurius juga termasuk ke dalam planet yang paling kecil di tata surya.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?