Ini yang paling Dikagumi Aisyah dari Rasulullah _*

Suatu hari Atha’ bersama dengan Ubaid bin Umair bertamu kepada Aisyah ra. istri Rasululla swa. Lalu kemudian bertanya kepada Aisyah ra.,” Berikanlah kami kabar tentang sesuatu yang paling mengagumkan dari Rasulullah saw. yang pernah engkau lihat.”

Mendengar pertanyaan itu, Aisyah langsung mencucurkan airmata. Istri Rasulullah saw. ini langsung berkata,” Keadaan Rasul mana yang tidak mengagumkan? Di waktu malam beliau datang kepadaku sehingga kulitku bersentuhan dengan kulitnya. Beliau mengatakan,” Wahai putri Abu Bakar tinggalkanlah diriku. Aku sedang beribadah kepada Tuhanku.”

“ Saya ingin lebih dekat denganmu,” pintaku. Kemudian aku minta izin mengambil gerabah air. Beliau kemudian berwudlu dan menuangkan air begitu banyak. Setelah itu Rasulullah saw.berdiri dan mengerjakan solat. Beliau menangis sehingga air mata bercucuran sampai ke dadanya. Beliau rukuk, sujud sampai mengangkat kepalanya sambil menangis. Beliau selalu seperti itu sampai Bilal datang , kemudian menyerukan agar adzan untuk mendirikan solat. Kemudian aku bertanya kepada Rasulullah saw.” Wahai Rasulullah apa yang membuatmu menangis? Padahal Allah SWT telah mengampuni segala dosamu, baik yang telah lalu maupun yang akan datang.”

Rasulullah saw. kemudian menjawab,” Apakah aku tidak boleh menjadi hamba yang bersyukur. Kenapa saya tidak berbuat, sedangkan Allah SWT menurunkan ayat kepadaku yang berbunyi,” Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan..” (Al Baqarah 164)

Source : islami.co
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?