Inilah Rumah Sehat Ala Singapura Bagi Milenial _*

Hunian sehat menjadi investasi menarik yang dibutuhkan kaum milenial di masa pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG–Memiliki hunian sehat yang terjangkau tentunya menjadi impian semua orang, terutama yang belum berkesempatan memiliki rumah. Namun, untuk mewujudkan itu tidaklah mudah karena berbagai alasan. Seperti masalah lokasi, juga penghasilan yang tidak mencukupi kebutuhan memiliki rumah idaman.


Masyarakat dituntut untuk bisa mengubah pola hidup yang baru dan gaya hidup yang lebih baik untuk berhemat dan bijaksana melakukan investasi. Generasi milenial Indonesia dihadapkan dengan permasalahan yang sulit saat ini. Semakin banyak hambatan bagi mereka untuk memiliki rumah impian yang layak dan terjangkau.


Menurut data Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) Bank Indonesia (BI) kuartal II-2021, harga hunian sudah mengalami kenaikan 1,49 persen dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya. Ini membuat para keluarga millenial semakin sulit menemukan rumah impian yang murah dan terjangkau. “Tidak mudah dan penuh tantangan di masa sulit seperti sekarang ini untuk menyediakan rumah impian bagi para keluarga millennial yang layak dan terjangkau.” ujar Hammy Sugiharto selaku Sales dan Marketing Director Sentosa Park usai Ground breaking beberapa waktu lalu.


Terlebih di masa pandemi ini, kebutuhan hunian sehat menjadi salah satu yang diminati banyak orang. Salah satunya dapat dijumpai pada Sentosa Park. Berkiblat dari negara Singapura, kawasan hunian kompak  seluas 2.600 hektar yang berada di Tangerang New City, Cikupa ini mengusung konsep bersih, sehat dan nyaman. Konsep tersebut terlihat dari disain bangunan yang mengacu kepada aspek kesehatan. Seperti bukaan jendela berukuran besar dan atap yang tinggi menjamin sirkulasi udara dan sinar matahari yang cukup. 


Rumah sehat ala Singapore yang dikembangkan PT. Yiho Jakarta Real Estate Development ini berupaya menjawab kebutuhan gaya hidup para penghuninya. Dilengkapi dengan kolam renang, jogging track, camping ground, kawasan komersial dan pendidikan serta fasilitas penunjang lainnya. Untuk tahap pertama akan dibangun 212 unit hunian dengan kisaran harga Rp 900 hingga 1,2 miliar dan serah terima perdana Januari 2023. 


 


Sumber : republika.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?