Input-Proses-Output Ramadhan – Ustadz Salim A. FIllah _*

Tidak terasa, hanya dengan hitungan hari, kita akan memasuki bulan Ramadhan. Satu seruan yang akan selalu kita dengar; panggilan yang sangat indah dari Allah SWT kepada hamba-hambanya yang yakin padaNya, yang beriman kepadanya.. Dia menyatakan, โ€œYa ayyuhalladzina amanu kutiba alaikumus syiam, kama kutiba alalladzina mingkoblikum laallakum tattaqun.โ€

Ada tiga kata kunci di dalam ayat ini, yaitu beriman, berpuasa, dan bertaqwa. Kalau kita memandangnya secara mekanik, maka kita kemudian menemukan ada input (iman), proses (puasa), dan output (taqwa).

Nah, bagaimana caranya agar kita semua bisa menjalankan input, proses, dan output Ramadhan ini secara benar dan maksimal? Simaklah video berikut ini agar kita bisa mengagungkan bulan Ramadhan ini dan mempersiapkan diri dengan sesiap-siapnya.

Semoga kita semua bisa mempersiapkan diri dengan serius, menjaga fisik kita agar sejak awal Ramadhan, kita sudah berada dalam keadaan bersemangat penuh dan sehat untuk menyongsong saat-saat terbaik, detik-detik terbaik untuk meraih ampunan Allah SWT. Juga, untuk mentarbiyah diri kita sebagai bekal untuk menghadapi tantangan di sebelas bulan berikutnya.

*****

Sinopsis Buku โ€œLapis-Lapis Keberkahanโ€

Bahagia adalah kata paling menyihir dalam hidup manusia. Jiwa merinduinya. Akal mengharapinya. Raga mengejarnya. Tapi kebahagiaan adalah goda yang tega. Ia bayangan yang melipir jika difikir, lari jika dicari, tak tentu jika diburu, melesat jika ditangkap, menghilang jika dihadang. Di nanar mata yang tak menjumpa bahagia; insan lain tampak lebih cerah. Di denging telinga yang tak menyimak bahagia; insan lain terdengar lebih ceria. Di gerisik hati yang tak merasa bahagia; insan lain berkilau bercahaya.

Buku ini disusun dengan keinsyafan kecil; bahwa jika bahagia dijadikan tujuan, kita akan luput menikmatinya sepanjang perjalanan. Bahwa jika bahagia dijadikan cita, kita akan kehilangan ia sebagai rasa. Bahwa jika bahagia djadikan tugas jiwa, kita akan melalaikan kewajiban sebagai hamba. Bahwa jika bahagia dijadikan tema besar kehidupan, kita bisa kehilangan ia setelah kematian.

Bahagia adalah kata yang tak cukup untuk mewakili segenap kebaikan. Maka buku ini diberi tajuk Lapis-Lapis Keberkahan. Hidup kita umpama buah beraneka aroma, bentuk, warna, serta rasa; yang diiris-iris dan ditumpuk berlapis-lapis. Tiap irisan itu, punya wangi maupun anyirnya, lembut atau kasarnya, manis serta pahitnya, masam juga asinnya. Tapi kepastian dari-Nya dalam segala yang terindra itu ialah; ada gizi yang bermanfaat bagi ruh, akal, dan jasad kita.

Ialah lapis-lapis keberkahan. Mungkin bukan nikmat atau musibahnya, tapi syukur dan sabarnya. Bukan kaya atau miskinnya, tapi shadaqah dan doanya. Bukan sakit atau sehatnya, tapi dzikir dan tafakkurnya. Bukan sedikit atau banyaknya, tapi ridha dan qana`ahnya. Bukan tinggi atau rendahnya, tapi tazkiyah dan tawadhuรญnya. Bukan kuat atau lemahnya, tapi adab dan akhlaqnya. Bukan sempit atau lapangnya, tapi zuhud dan wara`nya. Bukan sukar atau mudahnya, tapi รญamal dan jihadnya. Bukan berat atau ringannya, tapi ikhlas dan tawakkalnya.

Selamat datang di lapis-lapis keberkahan. Biarlah bahagia menjadi makmum bagi Islam, iman, dan ihsan kita; membuntutinya hingga ke surga.

*****

Lokasi Shooting: Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin (Masjid Besi), Putrajaya, Malaysia.
Intro Music: Welcome โ€“ Muhammad Al-Muqit
Background Music: Ramadhan โ€“ Fathi Omani
Outro Music: Happy โ€“ Omar Esa

___________________________________________________________________________________________________________________________________________

Support and follow Penerbit Pro-U Media for latest updates!

Facebook (www.facebook.com/proumedia)
Twitter (@proumedia)
Instagram (@proumedia)
Jl. Jogokariyan No. 41, Yogyakarta
Telp. 0274-376301, 0823 2737 6000
redaksi@proumedia.co.id, marketing@proumedia.co.id

Sumber : Youtube / Pro-You Channel

Alhamdulillah Allohumma Sholli โ€˜Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi โ€˜adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata โ€˜arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Video Berkah

facebook.com/aksibelatauhid