‘InsyaAllah’ bukan untuk ingkari janji ya! Ayat ini turun sebagai celaan dan pe… | Astaghfirullah



‘InsyaAllah’ bukan untuk ingkari janji ya!

Ayat ini turun sebagai celaan dan peringatan terhadap Nabi Muhammad SAW atas ucapannya terhadap orang-orang Quraisy yang menanyakan kepada beliau tentang roh, kisah Ashabul Kahfi, dan kisah Zulkarnaen. Saat itu Rasulullah mengatakan, “Besok akan aku kabarkan kepada kamu atas pertanyaanmu itu.

Nabi SAW sama sekali tidak memuji atau menyebut nama Allah dan mengucapkan insya Allah. Maka turunlah ayat 23 dan 24 tersebut yang mengingatkan kita untuk tidak boleh mengatakan atau menjanjikan sesuatu kepada orang lain kecuali mengaitkannya dengan kehendak (Masya Allah) atau mengucapkan insya Allah.

Bila seseorang tidak menyebut insya Allah, kemudian ia tidak menepati janjinya, maka dia digolongkan sebagai pendusta. Namun bila ia menyebut insya Allah, kemudian ternyata dia tidak melakukannya setelah berusaha semaksimal mungkin, ia tidak digolongkan sebagai pendusta karena Allah belum menghendakinya untuk melakukannya.
.
.
Sumber: Khazanah
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Follow @ankahijrah

#dakwahkartun #pemudahijrah #kartunmuslim #hijrahku #remajaislami #iqomic #yukngaji #teladanrasul #dakwahtauhid #dakwahsunnah #negerikahirat #selfreminder #quran #ankahijrah #ankadakwah

Sumber : Instagram / ankahijrah

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply