Istri Mudah Bosan, Kakek 72 Tahun Bangun Rumah yang Bisa Berputar 360 Derajat _*

Suara.com – Seorang kakek di Bosnia, Vojin Kusic membangun rumah yang bisa berputar 360 derajat demi memuaskan istrinya yang mudah bosan dan kerap mengubah interior rumah.

Kusic menghabiskan waktu enam tahun untuk membangun rumah itu. Tak dihitung waktu ketika lelaki 72 tahun itu dirawat di rumah sakit akibat penyakit jantung. Rumah unik ini terletak di utara Bosnia dekat, Srbac.

“Saya bosan dengan keluhannya dan seringnya dia merenovasi rumah. Jadi saya bilang, ‘Saya akan membangunkanmu rumah berputar, sehingga kamu bisa memutarnya sesuka hati’,” kenang Kusic seperti dilansir Reuters akhir pekan lalu.

Seperti roda, rumah itu bisa berputar dan menyajikan pemandangan yang berbeda setiap waktu kepada penghuninya. Jika putarannya lambat, maka rumah itu bisa menyelesaikan satu putaran penuh dalam 24 jam. Paling cepat, ia menyelesaikan satu putaran dalam 22 detik.

Baca Juga:
Beli Rumah Lebih Aman dengan KPR

Di sekeliling rumah, penghuninya bisa melihat ladang jagung, pertanian, hutam, dan sungai.

Kusic mengaku bahwa dirinya terinspirasi dengan penemu Serbia-Amerika Nikola Tesla dan Mihajlo Pupin. Kedua penemu tersebut merupakan orang-orang yang bukan berasal dari keluarga kaya, namun keadaan memaksa mereka untuk mencari cara membuat sesuatu sendiri.

“Ini bukan inovasi, hanya membutuhkan kemauan dan pengetahuan. Saya punya cukup waktu dan pengetahuan,” ucap Kusic.

Kabarnya rumah yang bisa berputar 360 derajat buata Kusic ini lebih tahan gempa dibandingkan dengan rumah pada umumnya.

Sementara itu istri Kusic disebut tak mau berkomentar soal rumah unik yang dibangun suaminya tersebut. [Kathy Puteri Utomo]

Baca Juga:
6 Cara Cepat Basmi Nyamuk di Rumah, Mudah dan Ekonomis


Sumber : suara.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?