Jangan Dianggap Sepele, 5 Kondisi Kesehatan Ini Bikin Persendian Sakit _*

VIVA – Apakah Anda melakukan sesi latihan yang berlebihan atau hanya duduk dalam waktu lama di posisi yang sama, ada beberapa alasan yang tidak dapat dijelaskan mengapa persendian mungkin sakit dalam sehari. 

Nyeri sendi yang disebabkan oleh masalah sehari-hari ini umumnya hilang dengan sendirinya ketika Anda sedikit meregangkan diri dan melenturkan otot-otot. Tetapi ada kalanya persendian terasa sakit tanpa henti tanpa sebab, dan rasa sakit mulai bertambah hebat. 

Nyeri sendi kronis atau berkepanjangan adalah gejala dari beberapa kondisi kesehatan mendasar yang mungkin menjadi lebih bermasalah di masa depan. Selain nyeri terkait persendian karena usia tua, berikut beberapa kondisi yang dapat melukai persendian Anda, dikutip Times of India. 

Osteoartritis

Osteoarthritis (OA) adalah bentuk paling umum dari arthritis yang dapat menyebabkan masalah yang berhubungan dengan tulang. Kondisi tersebut muncul karena rusaknya tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan antar sendi. 

Masalah terkait tulang ini umum terjadi pada penuaan dan sebagian besar memengaruhi lutut, pinggul, leher, dan punggung bagian bawah. Kekakuan sendi adalah karakteristik umum dari osteoarthritis. Ini disertai dengan gejala lain seperti rasa sakit yang tajam dan intens yang memburuk dengan gerakan.

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?