Jangan Dianggap Sepele, Kenali Bahaya 6 Infeksi Jamur _*

VIVA – Anak-anak, orang dewasa, pria, wanita, siapa saja dan semua orang dapat terkena infeksi jamur. Ini sangat umum dan alami. Jamur adalah mikroorganisme yang dapat mengambil alih dan menjajah tubuh Anda secara internal dan eksternal. 

Infeksi yang disebabkan oleh jamur dapat menular dan dapat menyebar dari satu orang ke orang lain. Dalam kasus tertentu, seseorang dapat terinfeksi melalui tanah yang terkontaminasi, permukaan atau hewan yang terinfeksi.

Namun, ada beberapa jenis penyakit jamur yang bisa diobati. Berikut adalah beberapa penyakit jamur dan pengobatannya, dikutip dari Times of India.

Infeksi ragi

Infeksi jamur dapat terjadi pada siapa saja dan di berbagai bagian tubuh. Ini disebabkan oleh ragi (sejenis jamur) yang disebut Candida.  Istilah umum untuk infeksi jamur adalah Kandidiasis. Ini dapat terbentuk di tempat-tempat seperti mulut, tenggorokan, usus, dan vagina, tanpa menyebabkan komplikasi.

Infeksi jamur di dalam mulut sering disebut sariawan atau kandidiasis orofaringeal. Infeksi jamur vagina sering terjadi pada wanita, tetapi dapat diobati. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, beberapa gejala infeksi jamur termasuk 

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?