Jangan Dilepas, Ini Pentingnya Memakai Masker Saat Musim Flu _*

VIVA – Flu, demam berdarah, dan tentu saja COVID-19- masuknya banyak infeksi virus dan musiman saat ini, yang semuanya ternyata sama parah dan menularnya. Bahkan saat kasus flu dan demam berdarah meningkat saat ini, tepat ketika kita menunggu gelombang ketiga datang kapan saja, apa yang diamati adalah sikap berpuas diri dalam tindakan. 

Dengan penurunan kasus COVID-19, orang menjadi kurang berhati-hati dan mandat masker menjadi kurang ketat juga. Baik flu dan COVID-19 memiliki sifat yang sangat mirip, dan dengan demikian memiliki banyak kesamaan gejala yang tumpang tindih. 

Diketahui bahwa banyak terobosan kasus COVID menyebabkan gejala seperti pilek dan flu, membedakan gejala, tanpa tes yang tepat bisa sangat membingungkan dan menunda pengobatan, dikutip dari Times of India.

Dalam skenario seperti itu, sementara para ahli merekomendasikan untuk melakukan pengujian segera, yang juga perlu diperhatikan adalah timbulnya gejala, tingkat paparan yang dicurigai, dan gejala yang tidak biasa. 

Misalnya, flu biasanya dimulai dengan pilek, infeksi COVID-19 dapat muncul dengan cara yang berbeda, dan mungkin tidak selalu disertai demam. Selain itu, infeksi flu cenderung berlangsung lebih singkat daripada infeksi COVID-19.

Apakah flu sama mengancamnya dengan COVID-19?

Sekarang, meskipun telah ditekankan bahwa banyak tindakan kebersihan pernapasan yang diberlakukan karena pandemi telah menyebabkan pengurangan kasus flu, masih perlu diingat bahwa flu, seperti halnya COVID-19, dapat mengancam dan parah. 

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin