Jarang Diketahui, Ini 5 Bahaya Menggunakan WhatsApp MOD

VIVA – Bahaya menggunakan WhatsApp MOD atau dapat dikatakan sebagai WhatsApp ilegal tidak banyak diketahui oleh para penggunanya. WhatsApp modifikasi ini banyak diminati oleh para pengguna, lantaran aplikasi tersebut menyuguhkan berbagai fitur menarik yang tidak ada di dalam aplikasi resminya.

Walaupun memiliki fitur-fitur yang keren dan tentunya menarik, aplikasi WhatsApp MOD ini sangat membahayakan pengguna karena dikembangkan oleh pihak ketiga, bukan dari pihak WhatsApp atau Facebook Inc. Aplikasi ilegal ini berisiko mengancam para pengguna dan sangat rentang pencurian data pribadi.

Hal ini karena aplikasi tersebut lebih rentan untuk diselipkan malware dan spyware, sebab server yang di-hosting tidak cukup aman. Aplikasi WhatsAapp MOD ini biasanya tidak dilengkapi dengan fitur enkripsi sehingga pesan kamu berpotensi dapat dibaca oleh pihak ketiga.

Melansir dari laman resmi FAQ WhatsApp, apliasi milik Facebook ini mengingatkan kepada para pengguna supaya tidak memakai aplikasi GB WhatsApp atau aplikasi sejenisnya. Sumbernya yang tidak jelas pun dikatakan bisa membahayakan privasi pengguna.

Lebih lanjut WhatsApp menjelaskan bahwa aplikasi ilegal tersebut dapat membuat akun kamu diblokir permanen. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak ulasan mengenai bahaya menggunakan WhatsApp MOD yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Bahaya Menggunakan WhatsApp MOD?

Tidak Ada Pemeriksaan Keamanan

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?