Jaring Inovasi dan Startup Temukan Investor Tepat

Jaring Inovasi dan Startup Temukan Investor Tepat


Suara.com – Universitas Indonesia (UI) membuka Program Pendanaan Produk Inovasi (PPI) dan UI Incubate Tahun 2024, menunjukkan keterlibatan UI dalam memajukan startup dan menciptakan produk inovatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Direktur Inovasi dan Science Techno Park (DISTP) UI, Ahmad Gamal pada Jumat (17/11/2023) mengatakan, Demoday UI Incubate telah berlangsung selama 2 hari, pada 14–15 November 2023, dengan tujuan memfasilitasi pertemuan antara pengusaha, calon investor, pelanggan, dan mitra potensial. 

Ia menambahkan, peserta program inkubasi mendapatkan kesempatan untuk memperluas jaringan mereka dan menyempurnakan model bisnis serta produk mereka.

Untuk memperkaya acara tersebut, selain menghadirkan narasumber Talk Show yang ahli di bidang bisnis, venture capital dan angel investor yang berpotensi tertarik dengan produk/prototype bisnis dari peserta UI Incubate juga diundang.

Pitching Day, salah satu kegiatan dalam Demoday UI Incubate, dijalankan dengan menghubungkan startup dan venture capital untuk kolaborasi pendanaan. Ada sekitar 15 startup yang terlibat dalam inkubasi DISTP UI pada kegiatan ini, diharapkan dapat menjalin kerja sama dengan mitra strategis guna mendukung pengembangan bisnis.

Ahmad Gamal menyatakan bahwa pitching ke venture capital merupakan satu dari tiga agenda besar untuk menciptakan ekosistem end-to-end. Ia menjelaskan bahwa ekosistem end-to-end melibatkan penawaran inovasi oleh individu yang mungkin tidak memiliki keterampilan kewirausahaan, dan untuk itu, UI mengadakan lelang inovasi yang memungkinkan para inventor UI menawarkan produk mereka kepada startup atau calon pendiri bisnis.



Source : www.suara.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin