Jelang Leg Kedua Indonesia vs Taiwan, Viktor Igbonefo: Waspadai Serangan Balik _*

loading…

BURIRAM – Viktor Igbonefo mengomentari laga Leg kedua Indonesia vs Taiwan di play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021). Bek Persib Bandung itu mengaku sudah melakukan evaluasi atas kekurangan di partai sebelumnya.

Baca Juga: Pembagian Pot Kualifikasi Piala Asia 2023: Jika Singkirkan Taiwan Indonesia Masuk Pot 4

Pertahanan Indonesia harus kecolongan di menit-menit terakhir dalam pertemuan pertama, Kamis (7/10/2021). Tepatnya pada menit 78 gawang skuad Garuda dibobol Heng Pin Hsu.

Padahal Indonesia sempat menguasai pertandingan dan mencetak dua gol lebih dulu melalui Ramai Rumakiek (20’) dan digandakan oleh sang kapten Evan Dimas (51’)

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi modal bagus untuk Indonesia. Namun di sisi lain, ada tantangan tersendiri di leg kedua karena Taiwan masih punya kans membalik keadaan.

Hal ini disoroti Igbonefo sebagai pemain yang bermain 90 menit di laga pertama. Kemungkinan kebobolan masih sangat terbuka apalagi Taiwan berbahaya dari segi serangan balik dan eksekusi bola mati.

“Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” jelas Igbonefo.

Kami akan bermain mengikuti instruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan,” lanjutnya dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan masih banyak yang harus dikoreksi agar Indonesia kembali kemenangan. Di antaranya, penyelesaian akhir yang buruk dan kehilangan fokus para pemain di menit-menit akhir laga.

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?