Jerman, Tim Pertama Lolos ke Piala Dunia 2022 _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Jerman jadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022 di luar tuan rumah Qatar. Hal tersebut dipastikan usai Jerman mengalahkan Makedonia Utara 4-0.

Kemenangan atas Makedonia Utara membuat Jerman mengoleksi 21 poin. Manuel Neuer dan kawan-kawan unggul delapan angka atas Rumania yang duduk di posisi kedua.

Dengan sisa dua laga lagi di penyisihan grup, posisi Jerman di puncak klasemen tak tergoyahkan dan berhak lolos ke Piala Dunia 2022.

Dari jalannya laga, Jerman sempat kesulitan membongkar pertahanan Makedonia Utara meskipun unggul dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang. Tim Panser bahkan harus puas dengan skor imbang tanpa gol di babak pertama.

Kebuntuan Jerman baru pecah di babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Thomas Muller lepas dari jebakan offside lini belakang Makedonia Utara.

Muller sudah berhadapan satu lawan satu dengan Stole Dimitrievski namun memilih menyodorkan bola pada Kai Havertz yang berlari di sampingnya. Havertz mendapat bola dan dengan dingin mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Setelah berhasil mencetak gol pertama, Jerman menunjukkan keganasan mereka. Timo Werner mencetak dua gol di menit ke-70 dan 74. Dalam dua gol tersebut, Werner menunjukkan kualitasnya sebagai ujung tombak lewat eksekusinya yang tepat sasaran.

Jamal Musiala yang masuk lapangan menggantikan Werner pun ikut mencatatkan namanya di papan skor. Musiala mengubah keunggulan Jerman menjadi 4-0 di menit ke-84.

Skor 4-0 bertahan hingga akhir laga dan Jerman dipastikan lolos ke Piala Dunia.

Susunan Pemain

Makedonia Utara (4-2-3-1)

Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski (Stefan Askovski 77), Darko Velkovski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski; Tihomir Kostadinov (Kire Ristevski 77), Arijan Ademi (Stefan Spirovski 29); Boban Nikolov (Erdal Rakip 58), Eljif Elmas, Darko Churlinov; Adis Jahovic (Bojan Miovski 58)

Jerman (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Suele, Thilo Kehrer, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Florian Wirtz 61); Serge Gnabry (Jonas Hofmann 75), Thomas Muller, Kai Havertz (Karim Adeyemi 61); Timo Werner (Jamal Musiala 74)

(ptr)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?