Jokowi Akan Boyong Pemimpin G20 Datang ke Lokasi Ini pada 2022

VIVA – Presiden Jokowi berniat memamerkan area Taman Hutan Raya Ngurah Rai kepada para pemimpin dunia dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali, tahun depan. 

Taman itu yang sedianya adalah hutan bakau atau mangrove itu disebut Jokowi punya daya tarik. Rencana Jokowi, kunjungan ke Taman Hutan Raya akan diselipkan dalam agenda KTT G20. 

“Ini juga nanti mungkin akan menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan,” kata Jokowi di lokasi usai menanam mangrove bersama Ibu Negara Iriana, Jumat 8 Oktober 2021. 

Baca juga: Kemenkeu Tawarkan Aset RI di Los Angeles Senilai Rp147 Miliar

Kata Jokowi, hutan Mangrove yang berada di Kota Denpasar itu harus menjadi rujukan bagi wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia yang ingin merehebalitasi mangrove. 

Sebab, selain berfungsi bisa melindungi pantai dari abrasi karena gelombang laut, pengelola juga memanfaatkannya sebagai sarana edukasi bahkan sampai mendulang cuan karena menjadi objek wisata. 

Apalagi saat ini, pemerintah tengah gencar merehablitasi lebih dari 30 ribu hektare hutan bakau yang berada di sejumlah wilayah Tanah Air. 

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin