Kemenpora Buka Pekan Olahraga Tradisional di Kabupaten Belitung _*

loading…

BELITUNG – Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 hari ini resmi dibuka. Pembukaan Potradnas ditandai dengan pemukulan lesung oleh jajaran pemerintah daerah dan Kemenpora .

Kegiatan berlangsung di Pantai Wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung, Jumat (22/10/2021). Adapun tema yang diusung pada Potradnas 2021 adalah: Lestarikan Olahraga Tradisional untuk Indonesia Sehat dan Bugar.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Nepal: Shin Tae-yong Siapkan Rotasi Pemain

Acara pembukaan dimulai dengan parade devile atlet yang bertanding. Jumlah peserta yaitu 374 orang dari 21 kontingen yang terdiri dari 18 provinsi dan 3 kabupaten/kota.

Potradnas 2021 akan dilaksanakan hingga 24 Oktober mendatang dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga tradisional yaitu egrang, ketapel, lari balok, panahan, dan sumpitan di Stadion Pangkal Lalang.

Sekda Belitung Hendra Caya dalam laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa tropi dan medali akan diberikan untuk kontingen peringkat 1-4 pada masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan untuk juara umum diberikan 1 tropi juara umum.

Bupati Belitung, Sahani Soleh, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga Negeri Laskar Pelangi karena dipercaya menjadi tuan rumah Potradnas di masa pandemi Covid-19 .

“Ini untuk membangkitkan kembali kunjungan wisatawan ke Belitung”, ucapnya. “Olahraga Tradisional mengandung nilai filosofis, hak cipta nenek moyang kita yang harus kita lestarikan”, tambahnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga karena telah melirik dan memberikan kesempatan kepada Kabupaten Belitung untuk melaksanakan Potradnas VIII Tahun 2021.

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?