in ,

Kemnaker Apresiasi Dedikasi 7 Atnaker di Negara Penempatan _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Kementerian Ketenagakerjaan memberi apresiasi terhadap tujuh Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) yang memberi dedikasi terbaik selama menjalankan tugas di negara penempatan. Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi berharap, pengalaman dan pengetahuan para Atnaker dapat mendukung pengembangan unit-unit yang membutuhkan pada lingkungan Kemnaker.

Ketujuh Atnaker yang diterima Anwar Sanusi, adalah Atnaker Riyadh, Arab Saudi, Sa’dullah, Decky Haedar Ulum (KBRI Abu Dhabi, Uni Emirat Arab), Budhi Hidayat Laksana (KBRI Kuala Lumpur, Malaysia), Budi Wikaningtyas (KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam), Alamsyah (KBRI Kuwait) dan Rosinna Manullang (KBRI Seoul, Republik Korea) dan Hadi Suseno (KBRI Amman, Jordania).

Dua Atnaker, yaitu Suseno Hadi dan Alamsyah akan pindah tugas ke KBRI Riyadh, Arab Saudi, sementara Alamsyah menempati posisi baru di KBRI Abu Dhabi, UEA.

“Saya rasa banyak unit yang sangat membutuhkan informasi dan pengalaman para Atnaker ketika mengatasi isu ketenagakerjaan sebagai dasar-dasar untuk perbaikan kebijakan program maupun kegiatan yang dilakukan unit kerja di Kemnaker,” ujar Anwar Sanusi usai menerima Tujuh Atnaker di ruang kerjanya di Jakarta, Jumat (13/8).

Anwar Sanusi yakin, para Atnaker tersebut akan menjadi tim baru yang menyuntikkan kesegaran di Kemnaker. Ke depannya, dia ingin agar Kemnaker memiliki pola karier sistem yang baku, menunjukkan adanya prestasi kerja atau kinerja dengan tingkat jabatan/promosi yang akan diemban/diberi mandat.

“Sehingga ini akan memacu siapapun untuk memotivasi diri agar bisa bekerja sebaik-baiknya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Anwar Sanusi berpesan kepada Atnaker yang akan pindah tugas untuk meneruskan kebaikan dan kebijakan Atnaker terdahulu. Sehingga, para Atnaker baru dapat berkarya lebih baik.

Suseno Hadi, salah satu Atnaker menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan perhatian Kemnaker sehingga dirinya kembali menjadi Atnaker di Arab Saudi. Dia menegaskan telah siap memberikan kontribusi positif di Riyadh. Hal itu pun direspons Sa’dullah yang mendukung penugasan Suseno.

Selamat melanjutkan tugas-tugas yang belum terselesaikan selama kami menjalankan tugas. Kami akan siap bekerja sama dan membantunya,” kata Sa’dullah.

(rea)




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings